Wow…. Kader PDIP Terang-terangan Dukung Ganjar Maju Pilpres 2024

Nasional, Politik4 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id –

Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo Albertus Sumbogo belum lama ini mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Dia membentuk kelompok relawan dengan nama Sekretaris Nasional (Seknas) Ganjar

Akibatnya, Albertus disebut sebagai kader liar. Ketua DPD Jawa Tengah (Jateng) Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul menyebutnya celeng atau babi hutan. Sebab Allbertus dianggap tidak tunduk dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar kader PDIP tidak membahas dulu soal Pilpres 2024 .

Albertus mengaku tidak ambil pusing dengan pernyataan Bambang Pacul. Menurut dia, pada dasarnya ia dan pendukung Ganjar lain prihatin dan tidak terima dengan label tersebut. Dia juga mempertanyakan sikap berlebihan Bambang Pacul menanggapi deklarasi Seknas Ganjar.

Baca juga:  Nikmati Waktu Libur Bersama Keluarga, Begini Pesan Presiden Joko Widodo

“Ya saya banyak prihatin aja lah sama, sebenernya tidak terima sih. Prihatin, kok segitunya ya,” kata Albertus saat dihubungi, Selasa (12/10/2021).

Namun demikian, Albertus menegaskan para pendukung Ganjar semakin semangat untuk memberikan dukungan. Pertentangan dianggapnya terjadi hanya karena perbedaan persepsi tentang tata cara berpartai saja. Yang jelas, pihaknya semakin semangat mendukung Ganjar.

“Justru teman-teman tambah bersemangat, sebenernya ini soal perbedaan persepsi aja, soal perbedaan tata cara dalam partai, tapi temen-temen mau menyuarakan itu malah mereka semakin dibegitukan, semakin semangat,” ungkapnya.

Baca juga:  Yordan Panggabean : Respon Terhadap Kondisi Negara Dan Bangsa Dari Ancaman Radikalisme Terhadap Ideologi Pancasila

Bahkan, Albertus mengaku, 16 kecamatan di Kabupaten Purworejo sudah masuk ke dalam Seknas Ganjar ini, padahal targetnya bisa mencapai seluruh kabupaten Purworejo pada akhir 2021. Dia pun kaget bahwa per hari ini sudah banyak sekali yang mendaftar dan membentuk grup WhatsApp.

“Kalau Seknas DPC ini kan saya lagi mengorganisir, hari ini kita ketambahan banyak pendukung, beberapa teman yang tahu lalu bergabung, sehari ini saya sibuk menerima mereka lewat WA grup, berapa grup di tingkat kecamatan. Beberapa teman-teman malah semakin melebar,” terang Albertus.