Pajak Sigambal Rantau Selatan Terbakar

Daerah32 Dilihat

Pajak Sigambal Rantau Selatan Terbakar

LABUHANBATU, transparansi Indonesia.co.id Pajak atau pekan Sigambal yang berada dijalan S Parman lingkungan Pekan I Sigambal Kelurahan Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, dini hari minggu (24/10/2021) sekira pukul 00.30 WIB terbakar dan menghanguskan sebanyak 3 unit bangunan Ruko warga.

Menurut saksi mata, Jimmy Margolang (30) yang bertugas sebagai penjaga malam di lokasi pasar Sigambal mengatakan, pada saat dirinya melaksanakan patroli dia melihat ada percikan api dari dalam rumah salah satu korban.

“Aku lihat ada api dari dalam bangunan miliar salah seorang warga, lantas aku panggil orang yang ada di dalam, tapi tak ada yang bangun,” terang Jimmy.

Baca juga:  Menyoal Penyaluran BLT Covid-19, Kalem Baruppu Utara, Yusuf Tappi, Mangkir Ada Apa?

Kemudian saksi mengatakan kembali mencoba menggedor-gedor untuk membangunkan pemilik bangunan. Akan tetapi pemilik bangunan tak kunjung mendengar.

Tidak lama saksi lainnya, Mora Hasibuan (39) yang juga melintas ditempat kejadian, melihat api yang sudah membesar langsung menelepon personil Polsek Bilah Hulu.

Tidak beberapa lama personil Polsek Bilah Hulu yang sedang piket kemudian menghubungi unit pemadam kebakaran yang langsung menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil Water Canon milik Polres Labuhanbatu.

Setelah mobil Damkar melakukan pemadaman, akhirnya sekira pukul 02.00 wib dini hari api yang membakar 3 buah ruko tersebut dapat dipadamkan.

Baca juga:  Pemkab Labuhanbatu Persiapan HUT Pemkab ke- 77

Menurut keterangan tim Inavis kerugian mencapai satu milyar lebih, akibat terbakarnya tiga Ruko warga tersebut.

Adapun korban diantaranya Karya Kinta Lubis (56) pemilik toko asesoris dan pakaian sekolah, Ridoan Pasaribu (39) penjual sayur dan sembako, dan Martua Nasution (48) pemilik toko emas.

“Untuk sementara api diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik, untungnya tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut,” terang pihak Kepolisian setempat