Membanggakan, SMP Negeri 1 Ranoyapo Raih Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi

Minsel34 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Setelah melalui proses panjang, dari mulai persiapan hingga pelaksanaan penilaian, akhirnya perjuangan dari seluruh keluarga besar SMP Negeri 1 Ranoyapo membuahkan hasil.

Yah,, dengan segala persiapan yang matang dan didukung serta mendapatkan support dari para siswa, orang tua siswa, stakeholder dan instansi terkait, akhirnya SMP Negeri 1 Ranoyapo mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Penghargaan sekolah Adiwiyata kepada SMP Negeri 1 Ranoyapo, diterima oleh Kepala Sekolah Jeane Rembet S.Pd, yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Penyerahan penghargaan Sekolah Adiwiyata untuk SMP Negeri 1 Ranoyapo dilaksanakan pada Selasa, 14 Desember 2021, bertempat di Kota Kotamobagu.

Atas capaian yang didapat oleh SMP Negeri 1 Ranoyapo, Kepala Sekolah Jeane Rembet SPd mengatakan sangat bersyukur dimana segala perjuangan dan kerja keras dari keluarga besar SMP Negeri 1 Ranoyapo yang terus juga mendapatkan support dari instansi terkait seperti DLH Minsel dan Dikpora Minsel, maka apa yang diinginkan akhirnya tercapai dimana Sekolah yang terletak di Desa Pontak tersebut berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

“Kerja keras dan perjuangan kita akhirnya membuahkan hasil, sebagai sekolah peduli lingkungan, SMPN 1 Ranoyapo berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” kata Jeane Rembet.

Atas apa yang telah dicapai oleh SMP Negeri 1 Ranoyapo sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi, ia pun berterima kasih kepada semua pihak, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Petra Yanni Rembang MTh, Dinas Lingkungan Hidup Minsel, Dinas Pendidikan Minsel, Mentor Sekolah Adiwiyata Anna Pangkey, para siswa beserta orang tua siswa, para guru-guru dan staf pegawai, pemerintah desa Pontak, dan bahkan semua pihak yang telah terlibat, sehingga SMP Negeri 1 Ranoyapo berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi.

Setelah mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi, Kepala Sekolah Jeane Rembet pun mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pembenahan disemua sektor, guna persiapan ke jenjang selanjutnya yakni berusaha meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional.

Tentunya, dengan keberhasilan meraih Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi maka semakin menambah pula prestasi yang ditorehkan oleh SMP Negeri 1 Ranoyapo dan Kepala Sekolah Jeane Rembet, setelah sebelumnya berhasil menorehkan berbagai prestasi baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi.

Untuk diketahui pula, sosok Kepala Sekolah Jeane Rembet, sebelumnya telah pula berhasil membawa sekolah lainnya yakni SMP Negeri 6 Ranoyapo meraih Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi. (Hengly)*