Polres Minsel Berduka, Wakapolsek Modoinding Berpulang

Minsel123 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Awan duka menyelimuti institusi Polri, dimana salah satu sosok Bhayangkara sejati berpulang ke rahmat Tuhan selaku pemilik kehidupan umat manusia.

Adalah sosok Bhayangkara Inspektur Polisi Satu (Iptu) Christian Karongkong yang merupakan Wakapolsek Modoinding, Polres Minsel, meninggal di Rumah Sakit Prof Kandow Malalayang, Manado, pada Jumat pagi 28 Januari 2022.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, Almarhum Iptu Christian Karongkong sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit oleh karena sakit yang dideritanya.

Kepergian sosok polisi yang juga merupakan teladan diinstitusi Polri, meninggalkan duka mendalam bukan saja dari pihak keluarga, tapi juga dari sesama rekan Polri, kerabat yang begitu mengenal sosok Christian Karongkong.

Baca juga:  Sinergitas TNI-POLRI Lakukan Pengamanan Perkemahan Pemuda Dan Remaja KGBI

Kiki (begitu sapaan akrabnya -red) baru saja dianugerahi kenaikan pangkat setingkat, dari Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Inspektur Polisi Satu (Iptu).
Media sosial Facebook dipenuhi dengan postingan kepergian sosok Polri yang dikenal sangat akrab dengan siapa saja, namun tegas dalam menjalankan tugasnya.

Jenazah almarhum Iptu Christian Karongkong, dari rumah sakit Prof Kandow Malalayang Manado, selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di Kecamatan Tompasobaru, namun sebelumnya akan terlebih dahulu disemayamkan di Polres Minsel.

Informasi yang didapat, Almarhum Christian Karongkong, di rumah duka di Tompasobaru akan disemayamkan semalam, dan selanjutnya akan dibawa ke Kota Kotamobagu pada besok hari (Sabtu, 29/01), dan akan singgah disemayamkan di Mako Polsek Modoinding, selanjutnya langsung dibawa ke Kota Kotamobagu.

Baca juga:  MEP Sharring dan Ibadah Bersama Sahabat Ungu di Tiga Wilayah

Rencananya untuk ibadah pemakaman, akan dilaksanakan pada Minggu 30 Januari 2021, di Kota Kotamobagu.
Almarhum Iptu Christian Karongkong, meninggalkan seorang istri, Novita Simbala dan dua orang anak.
‘Selamat jalan Bhayangkara sejati, selamat jalan penegak hukum yang mampu jadi panutan dan teladan, karya dedikasi dan baktimu akan selalu dikenang’
(Hengly)*