Terjadi Kerumunan, Warga Serbu Puskesmas Modoinding

Minsel1 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Puskesmas Modoinding diserbu warga masyarakat, seperti yang terlihat pada Jumat, 4 Maret 2022 terlihat puluhan warga masyarakat memadati Puskesmas Modoinding.

Warga masyarakat yang menyerbu Puskesmas Modoinding, guna mendapatkan layanan vaksinasi, baik dosis satu, dosis dua maupun booster.

Umumnya warga masyarakat yang akan melakukan vaksinasi adalah warga penerima manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dimana program Bantuan Sosial tersebut disalurkan melalui PT. Pos Indonesia.

Kebijakan untuk setiap KPM Bansos, harus menunjukkan kartu atau bukti Vaksin sebelum menerima Bansos, sehingga warga masyarakat menyerbu Puskesmas Modoinding untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca juga:  Antusias Warga Ikuti Vaksinasi Di Kecamatan Tompasobaru

Namun sayangnya, dalam proses tahapan vaksinasi tidak ada yang mengatur masyarakat sehingga terjadi kerumunan masyarakat di Puskesmas Modoinding, dan melanggar protokol kesehatan.

Untuk diketahui warga masyarakat Kecamatan Modoinding yang terdaftar sebagai penerima bansos BPNT akan menerima bantuan yang akan disalurkan oleh PT. Pos Indonesia, yang dijadwalkan pada Rabu dan Kamis (2-3/3) dan bagi juga yang belum sempat menerima diberikan dikesempatan pada Jumat (4/3), dan untuk tempat penyaluran di Kantor Kecamatan Modoinding.

Kerumunan masyarakat tersebut, tentunya berpotensi munculnya cluster penyebaran Covid-19, padahal pemerintah terus berupaya melakukan sosialisasi dan edukasi terkait disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.
(Hengly)*