PSHWTM Sub Ranting Keniten Gelar Halal Bihalal dan Pengajian Mahkota Dzikir dan Sholawat Kembang Tepus Kaki Cabang Ponorogo

by -73 views

 

PONOROGO – Transparansiindonesia.co.id Sebanyak ratusan anggota dari Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHWTM) yang berdatangan dari penjuru wilayah Ponorogo, menghadiri gelaran acara Halal Bihalal dan Pengajian Mahkota Dzikir & Sholawat (MDS) Kembang Tepus Kaki Cabang Ponorogo yang diadakan oleh PSHWTM Sub Ranting Keniten, Ranting Kota, Cabang Ponorogo, bertempat di Masjid Al-Mubarok, Jl. Soekarno-Hatta (Utara MAN 2 Ponorogo), Kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (2/6/2022) malam.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PSHWTM Cabang Ponorogo, Edy Yuli Asnanto, Ketua Mahkota Dzikir dan Sholawat Kembang Tepus Kaki PSHWTM Cabang Ponorogo, Gus Nur Salam, Ketua Bidang Keatlitan PSHWTM Cabang Ponorogo, Johan Kurniawan, Penasehat PSHWTM Sub Ranting Keniten, Kustanto Monto, Ketua PSHWTM Sub Ranting Keniten, Eko Priyanto, beserta pengurus dan anggota, serta ratusan saudara seasuhan PSHW Tunas Muda Cabang Ponorogo dan sekitarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Eko Priyanto, yang berketempatan dalam acara tersebut, mengucapkan terima kasih atas kehadiran saudara seasuhan PSHW Tunas Muda semuanya dalam kegiatan Halal Bihalal dan Pengajian Mahkota Dzikir dan Sholawat di wilayahnya.

Baca juga:  Jokowi Perlu Lebih Fokus Kurangi Pengangguran

“Terima kasih atas kehadiran saudara seasuhan semuanya dalam kegiatan Dzikir dan Sholawatan di Keniten ini, semoga ke depannya kegiatan ini bisa berjalan lancar dalam mengembangkan syiar dan pengamalan sumpah Setia-Hati sebagai sarana menuju kebahagiaan dunia dan akhirat,” ucapnya.

Sementara itu, Gus Nur Salam, Ketua Mahkota Dzikir dan Sholawat Kembang Tepus Kaki PSHWTM Cabang Ponorogo mengatakan, bahwa kegiatan dengan tema “Halal Bihalal dan Pengajian” tersebut, bertujuan selain untuk menjalin silaturahmi, samat sinamatan dan mempererat tali persaudaraan antar sesama saudara seasuhan, juga untuk mempertebal keimanan hati, sesuai syiar ajaran yang diajarkan oleh Ki Ngabehi Surodiwiryo (Eyang Suro) dan H.R. Djimat Hendro Suwarno sebagai bapak pengasuh serta pendiri Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda, Madiun.

“Kegiatan Mahkota Dzikir dan Sholawat Kembang Tepus Kaki PSHWTM Cabang Ponorogo ini adalah upaya untuk melanjutkan syiar ajaran kebajikan dan melaksanakan Amar Makruf Nahi Munkar yang akan menjadikan seseorang menjadi umat yang mulia, sesuai sumpah dari Setia-Hati,” jelasnya.

Baca juga:  Tempati Kantor Baru, DPC PWRI Tulang Bawang Adakan Doa Bersama.

Gus Nur Salam menambahkan, bahwa kegiatan dzikir dan sholawatan ini bukan miliknya Cabang Ponorogo dan bukan juga acaranya pengurus Mahkota Dzikir dan Sholawat Kembang Tepus Kaki saja, akan tetapi adalah milik bersama. Karena itu pihaknya berharap, untuk saudara seasuhan agar terus melanjutkan ajaran-ajaran kebaikan dengan senantiasa mengajak untuk hal yang positif. Ditambah dengan memperbanyak dzikir dan sholawatan untuk meningkatkan keimanan hati, karena tidak ada benteng yang kuat kecuali beriman kepada Allah SWT.

“Alhamdulillah, di kesempatan malam hari ini, melalui kegiatan yang rutin kita adakan ini, harapan kami dapat membangun masyarakat yang beriman, bermoral dan teguh pada nilai-nilai Islam,” harapnya.

Mengakhiri dalam acara Halal Bihalal dan Pengajian Mahkota Dzikir dan Sholawat Kembang Tepus Kaki ditutup dengan Doa keselamatan serta saling bersalam-salaman.