Wakil Bupati Pantau Pencanangan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional

by -59 views

Labuhanbatu, Transparansi Indonesia.co id Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM menghadiri acara Pencanangan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kabupaten Labuhanbatu 2022 di Lapangan SD Negeri 10 Rantau Utara, Rabu (08/06/2022).

Wabup mengatakan, BIAN adalah upaya imunisasi yang dilaksanakan secara terintegrasi, dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai 15 tahun. Mengingat pentingnya kegiatan BIAN, kiranya  setiap pihak dapat bekerjasama dan menggerakan posyandu di lingkungan masing masing.

“Jadi kami mengharapkan Kapus dan seluruh pengurus PKK di Labuhanbatu untuk bekerjasama dengan dinas Pendidikan untuk mengerjakan imunisasi di Kabupaten Labuhanbatu. Mudah-mudahan BIAN dapat terwujud supaya anak anak kita sehat. Kita harapkan bapak bapak ibu ibu, pertemuan kali ini dapat terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Menutup sambutannya, Wabup mengajak kepada semua unsur jajaran kesehatan untuk saling bahu-membahu dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna mewujudkan Labuhanbatu Sejahtera tahun 2024.

Baca juga:  Ramadhan Cup Berakhir, Kampung Baru Menjadi Juara

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Asrol Aziz Lubis mengatakan bahwa Dinas Pendidikan mendukung sepenuhnya pelaksanaan BIAN 2022. Perlu diketahui Pelaksanaan BIAN ini berlangsung di masa ujian dan masa libur.

“Nantinya para panitia akan berkoordinasi dengan wali murid jika pelaksanaan BIAN jatuh di hari libur,” jelasnya.

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Rahmat Hasibuan mengatakan capaian imunisasi di Sumut belum tercapai. Dinkes sebagai  pelaksana imunisasi, kami berterima kasih Disdik atas kesiapannya.

“Kami juga berharap ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten Labuhanbatu, dapat mengarahkan anak anak kita nanti nya datang ke pos pelayanan. Saya yakin nanti dapat tercapai. Kami juga berterima kasih untuk semua pihak, yang telah bekerja dengan baik sehingga terlaksana,” ucapnya

Sekretaris PKK Provinsi Sumatera Utara Reza Fahlevi Lubis mengatakan pencapaian BIAN masih rendah, sehingga dari PKK Provinsi membantu pelaksanaan giat ini, dari PKK Kabupaten dan Camat, sampai semaksimal mungkin.

Baca juga:  Beberapa oknum Sipil Lapas Kelas II B Way Kanan diperiksa di Lapas oleh Satreskoba Polres Way Kanan

“Diharapkan Pelaksanaan BIAN di Kabupaten Labuhanbatu sudah sedikit tinggi, Kami berharap kepada kepala puskesmas yg ada, untuk mensosialisasikan agar sejalan dengan provinsi,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian imunisasi secara simbolis kepada beberapa murid, yang kemudian lanjut dengan pemberian kepada 388 siswa yang berasal dari 3 sekolah, SD 1, SD 10, dan SD 18 Rantau Utara.

Turut menghadiri acara ini Ketua Pengurus PGRI Labuhanbatu, Ketua Pengurus PGRI Rantau Utara, Perwakilan WHO, Perwakilan Forum komunikasi komite sekolah, Ketua Supervisi Provinsi Sumut, Koordinator Pengawas Disdik Labuhanbatu, Korwilcab Disdik Rantau Utara, K3S Rantau Utara Para kepala Sekolah selaku panitia, dan guru, semua anak didik sebagai peserta imunisasi, serta hadirin lainnya.

(Ora Krisna Lubis)