Pemkab Labuhanbatu dukung MAN Rantauprapat Menjadi Calon Sekolah Adiwiyata Nasional

by -23 views

Labuhanbatu, Transparansi Indonesia.co.id Pemkab Labuhanbatu mendukung MAN Rantauprapat menjadi calon Sekolah Adiwiyata Nasional. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.K.M saat memantau langsung kegiatan program Adiwiyata MAN Rantauprapat, Senin (20/06/2022).

“Kami dari Pemkab Labuhanbatu sangat mendukung jika MAN Rantauprapat menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional, semoga hal ini bisa mengharumkan dan memperkenalkan nama Kabupaten Labuhanbatu di kanca Nasional”, ucap Bupati.

Kepala MAN Rantauprapat Ahmad Syiroj mengatakan dengan adanya kerjasama dan sinergitas ini semoga tercapai target utama adiwiyata nasional 2022.

Baca juga:  Bupati Tutup Perlombaan Motorcross

“Dalam kegiatan ini, MAN Rantauprapat bersinergi dengan beberapa pihak, termasuk Pemkab Labuhanbatu, karena kami tidak akan berhasil tanpa adanya sinergi yang baik,” jelasnya.

Perlu diketahui Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program Adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat. Adapun kegiatan yang dilakukan dalam program adiwiyata ini adalah penanaman pohon, kebersihan, dan melepas benih ikan.

Turut hadir dalam acara ini Kakan Kemenag Labuhanbatu Syafii, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setdakab Labuhanbatu Drs.H.Sarimpunan Ritonga,M.Pd, Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, Kadis Kesehatan H. Kamal Ilham, Kadis PMD Abdi Jaya Pohan, beberapa orang Camat,Ketua KNPI Romario Simangunsong dan tamu undangan lainnya.

Baca juga:  Dari Seorang Penyanyi Dangdut menjadi KADES Untuk Mengabdi kepada Masayarakat

(Ok.Lubis).