DPC PJS Kabupaten Kampar Resmi Dikukuhkan Oleh DPD PJS Provinsi Riau Disaksikan Plt. Ketua Umum Mahmud Marhaba

RIAU42 Dilihat

Bangkinang Kota, Transparansi Indonesia.co.id Pelaksana Tugas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Jurnalis Siber Mahmud Marhaba menghadiri langsung Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Jurnalis Siber (DPC PJS)
Kabupaten Kampar Periode Tahun 2022-2027.

Mahmud Marhaba dalam arahannya mengatakan, DPD PJS di Provinsi Riau merupakan daerah yang akan menjadi percontohan dari seluruh DPD dan DPC di seluruh Indonesia.

“DPD PJS Riau khususnya DPC PJS Kampar merupakan yang pertama dan setelah ini langsung booming sehingga semua DPD mengatakan, kami siap mengundang Ketum. Spirit itu ada disini. Di Kabupaten Kampar
ini,” kata Mahmud Marhaba dalam arahannya di Stanum Park Bangkinang Kabupaten Kampar, Senin 27 Juni 2022.

Spirit ini kata Plt Ketum, merupakan hal yang sangat baik. Akan terus berputar seperti bola salju.

“Terus berputar dan akan semakin besar. Saat ini saja sudah 17 Provinsi yang sudah terbentuk dan Riau khususnya Kampar menjadi yang pertama yang saya hadiri secara langsung,” papar ahli pers dari
Dewan Pers itu.

Marhaba mengawali sambutannya memberikan sebait pantun khusus dipersembahkan kepada pengurus DPC PJS Kabupaten Kampar.

“Ikan haruan dalam peti es. Hendak dijual ke Batu Ampar. Selamat atas pengukuhan DPC PJS. Semoga berjaya di Negeri Kampar,” paparnya disambut tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir.

Menurut penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari UPN itu, rencana kegiatan di DPD PJS Riau khususnya di DPC PJS Kampar akan menjadi pemicu semangat membangun PJS di berbagai daerah.

“Kami sangat bangga atas gebrakan yang dilakukan oleh Pengurus DPD PJS Riau dalam mengembangkan organsiasi ini hingga ke tingkat DPC. Sebagai Ketua Umum saya berterima kasih atas dukungan
pemerintah daerah Kabupaten Kampar yang telah membuka diri untuk menerima pengurus DPD PJS Kampar dalam sebuah agenda pengukuhan Pengurus DPC PJS Kampar,” paparnya.

Baca juga:  Unit Reskrim Polsek XIII Koto Kampar Tangkap Pencuri Besi di Lokasi Pembangunan Sarang Walet

Pengukuhan pengurus DPC PJS Kampar dikemas satu paket dengan agenda Pelatihan Jurnalistik yang dikhususkan kepada Pengurus DPD dan DPC PJS serta jurnalis yang ada di Provinsi Riau.

“Pelatihan jurnalistik merupakan roh dari PJS untuk membangun pondasi yang kuat dalam mewujudkan wartawan profesinal dan kompeten yang merupakan visi dari PJS itu sendiri,” terangnya.

Sebelum prosesi pengukuhan dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Riau dari DPP PJS kepada DPD PJS
Provinsi Riau.

“Dengan membaca Basmalah, Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Riau Periode Tahun 2022-2027 secara resmi kami serahkan,” papar Ketum PJS itu.

Setelah menerima SK dari DPP PJS, selanjutnya Ketua DPD PJS Provinsi Riau Drs. Wahyudi El Panggabean, MH memimpin prosesi pengukuhan dan disaksikan langsung Plt. Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba.

“Dengan ini saya Ketua DPD PJS Provinsi Riau mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pengurus DPC PJS Kabupaten Kampar Periode Tahun 2022-2027,” kata Ketua DPD PJS Riau itu.

Wahyudi berpesan, agar pengurus DPC PJS Kampar terus berusaha dalam membangun dan meningkatkan kualitas dan profesionalisme jurnalis.

Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir.H. Azwan, M.Si sangat mengapresiasi atas terbentuknya Perhimpunan Jurnalis Siber di Kabupaten Kampar.

“Selamat atas pengukuhan DPC PJS Kampar. Semoga kita bisa saling bersinergi membangun Kampar lebih baik,” paparnya dihadapan sejumlah tamu undangan yang hadir.

Azwan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung seluruh program kerja yang telah disusun DPC PJS Kampar.

“Tentunya kerjasama antara pemerintah dan jurnalis sangat diperlukan bagi penyampaian informasi kepada masyarakat. Untuk itu, dengan adanya PJS ini kami berharap pengurus DPC PJS yang telah
dikukuhkan akan mampu mengemban amanah sesuai visi misi yang disampaikan Ketua Umum tadi yakni melahirkan wartawan berintegritas, profesional dan berkompeten,” terangnya.

Baca juga:  Disaksi Perangkat Desa, Bandar Narkotika di Tangkap Sat Res Narkoba Polres Kampar

Ketua DPC PJS Kabupaten Kampar Nefrizal Pili mengaku terharu karena Ketua Umum DPP PJS berkenan hadir secara langsung pada acara Pengukuhan DPC PJS Kampar.

“Kami sangat bangga karena kami DPC PJS Kampar menjadi yang pertama kali dikunjungi langsung oleh Ketua Umum,” kata Nefrizal Pili mengawali sambutannya.

Nefrizal berharap, kehadiran PJS di Negeri Serambi Mekkah mampu memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya di bidang jurnalis.

“Hadirnya PJS di Kabupaten Kampar tentunya membawa misi mulia sesuai yang telah disampaikan Ketua Umum tadi,” pungkasnya.

Berikut Struktur Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Jurnalis Siber (DPC PJS) Kabupaten Kampar Periode Tahun 2022 – 2027 :

Ketua : Nefrizal Pili
Wakil Ketua I Bidang Hukum dan Advokasi : Sahat Maruli Siregar, SH., MH
Wakil Ketua II Bidang Kerjasama dan Organisasi : Andryan Syahputra
Wakil Ketua III Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDJ : Irwan Syahputra
Sekretaris Umum : Bidayat IL Yasin, S.Kom
Wakil Sekretaris : Ikhsan Arif Suzaki, SE
Bendahara DPD PJS Riau : Mohammad Irwan
Wakil Bendahara : Ishak

BIDANG-BIDANG PENGURUS DPC PJS Kab. Kampar :

1. Bidang Organisasi
Kepala Bidang (Kabid) : Romi Antoni
Sekretaris : Muhammad Sanusi
Anggota : Zulkarnain P, M. Hasbi. A

2. Bidang Hukum dan Advokasi
Ketua : Heri Antoni C. SH
Sekretaris : Yuri Agusman
Anggota : Candra Arifin

3. Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDJ
Ketua : Endang Suryana, SHI
Sekretaris : Taripar Siagian
Anggota : Rudi Candra

4. Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kesekretariatan
Ketua : Delvi Adri
Sekretaris : Sugeng Hariadi
Anggota : Toto Pranolo

5. Bidang Informasi dan Teknologi :
Ketua : Abdullah, S.Kom
Sekretaris : Andika Prasetiya, S.Kom
Anggota : Hendri Yulianto, S.TP.**

(ROMI)