Palelon Peduli, Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Amurang

by -182 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Merasa sepenanggungan dan turut bersimpati dengan sesama warga yang ditimpa bencana, ditunjukkan oleh pemerintah dan masyarakat desa Palelon Kecamatan Modoinding.

Dimana wujud kepedulian dan sepenanggungan diwujudkan oleh pemerintah dan masyarakat desa Palelon dengan memberikan atau menyalurkan bantuan bagi warga masyarakat yang dilanda bencana abrasi pantai di Amurang yang terjadi pada medio pertengahan Juni lalu.

Dengan dibawah kepemimpinan dari HukumTua Desa Palelon Roike Pinasang, bantuan dari masyarakat Desa Palelon langsung dibawa dan disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak dan menjadi korban bencana, melalui Posko Bencana Amurang yang telah tersedia.

Bertempat di Posko Bantuan untuk korban bencana yang berada di Kantor Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang, pada Selasa 28 Juni 2022, berbagai jenis bantuan langsung disalurkan oleh jajaran pemerintah desa Palelon yakni HukumTua Roike Pinasang yang didampingi oleh ketua TP-PKK Diana Batas (Ny.Pinasang), dan bantuan diterima oleh petugas posko yang bertugas pada hari tersebut.

Baca juga:  P/KB Dan Panji Yosua GMIM 'Efrata' Linelean Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Abrasi Pantai

Sebagaimana disampaikan oleh HukumTua Roike Pinasang bahwa bantuan tersebut adalah sebagai bentuk nyata kepedulian dan rasa empaty dari masyarakat Desa Palelon kepada masyarakat yang menjadi korban bencana abrasi pantai di Amurang.

“Bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan empaty nyata dari masyarakat Desa Palelon terhadap sesama, khususnya masyarakat Amurang yang menjadi korban dan terdampak bencana abrasi pantai di Amurang, karena lebih baik empaty terkecil daripada simpati terbesar,” kata HukumTua Roike Pinasang.

Adapun berbagai bantuan yang disalurkan oleh masyarakat Desa Palelon berupa bahan-bahan holtikultura, beras, mie instan serta pula uang tunai, yang dimana bantuan tersebut akan sedikitnya meringankan beban warga korban bencana untuk keberlangsungan kehidupan sehari-hari.

“Bantuan ini kami harapkan akan setidaknya meringankan beban para masyarakat yang menjadi korban bencana abrasi pantai, dan semoga Tuhan akan selalu memberikan kekuatan dan kesabaran kepada warga, maka teruslah bersandar dan berharap serta berdoa kepada Tuhan, agar diberikan kekuatan dan perlindungan,” tambah HukumTua Roike Pinasang.

Baca juga:  Ini Dua Kegiatan Yang Dikelola Pemdes Palelon Dalam Upaya Penguatan KPD

Dikatakannya pula, bahwa bantuan dari masyarakat Desa Palelon selain berupa bahan-bahan juga ada bantuan berupa uang tunai yang langsung ditransfer langsung ke rekening Pos Komando Penanganan Darurat, BPD Sulut, dengan nominal mencapai Rp.5 jutaan lebih.

Pada hari yang sama juga, oleh pemerintah desa Palelon juga ikut memberikan bantuan berupa tenaga sukarela yang ikut bekerja, membantu pekerjaan pembuatan tempat hunian sementara.

Untuk diketahui, pada Selasa 28 Juni 2022 merupakan jadwal dari kecamatan Modoinding untuk melaksanakan tugas kerja sebagai tenaga sukarela guna membantu pembangunan rumah hunian sementara , yang nantinya akan ditempati oleh warga masyarakat yang menjadi korban dan terkena dampak bencana abrasi pantai.
(Hengly)*