DPC PJS Pohuwato Terbentuk, Ini Harapan Ketua Terpilih Ramlan Tangahu dan Ketum DPP PJS Mahmud Marhaba

Daerah117 Dilihat

POHUWATO, Transparansi Indonesia.co.id Pertama di Provinsi Gorontalo, sejumlah Jurnalis di Kabupaten Pohuwato menggelar rapat perdana pembentukan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Pohuwato, di Kedai Inspirasi Marisa, Selasa (4/7/2022).

Agenda rapat pembentukan organisasi PJS tersebut dihadiri puluhan Jurnalis Pohuwato yang berasal dari berbagai media online di Provinsi Gorontalo.

Diketahui, Organisasi Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) ini merupakan organisasi wartawan skala nasional yang sudah memiliki Cabang di beberapa Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Ketua DPC Perhimpunan Jurnalis Siber Pohuwato terpilih, Ramlan Tangahu, SH menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh teman-teman Jurnalis yang sudah mempercayakan dan mengamanahkan untuk memimpin organisasi PJS Pohuwato ini.

“Perlu saya sampaikan kepada teman-teman semua, dengan hadirnya PJS di Pohuwato bukan menjadi organisasi pesaing untuk organisasi yang sudah ada, apalagi syarat untuk masuk menjadi anggota atau pengurus PJS harus benar-benar wartawan yang bukan merupakan anggota atau pengurus di organisasi sejenis, apalagi yang merupakan konstituen Dewan Pers,” ungkap Ramlan.

Baca juga:  K3 Jakarta Meriahkan Festival Pinawetengan 2017 di Institut Seni dan Budaya Pa'dior Tompaso Kecamatan Kawangkoan

Ramlan mengatakan, langkah awal yang akan kita lakukan kedepan adalah perampungan struktur kepengurusan. Oleh karena itu, dirinya meminta dukungan dari semua pihak termasuk organisasi sejenis yang merupakan konstituen Dewan Pers.

Organisasi ini kata Ramlan, tidak akan berjalan tanpa adanya dukungan dari semua pihak baik dari Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, masyarakat serta teman-teman sesama profesi.

“Kepercayaan yang sudah diberikan kepada saya ini adalah amanah yang harus saya pertanggungjawabkan dunia dan akhirat,” imbuhnya.

Pembina PJS Pohuwato Edo Sijaya memberikan apresiasi atas terbentuknya organisasi perhimpunan Jurnalis Siber di daerah ini.

“Saya berharap PJS mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah kedepan.” Terang owner Tinelo.id tersebut.

Pelaksana Tugas (PLT) Ketua PJS Gorontalo Zainudin Libunelo usai agenda pemilihan tersebut berharap, pengurus terpilih mampu bersinergis baik dengan pemerintah maupun stakeholder yang ada di daerah ini.

“Selamat buat teman – teman pengurus PJS Pohuwato, insya Allah kehadiran kita akan memberikan manfaat bagi daerah tercinta.” ungkap wartawan disapa Udin, yang diamini jurnalis senior Muzamil Hasan dan Hamid Toliu.

Baca juga:  Eratkan Keharmonisan Dengan Warga Binaan, Babinsa 427-06/Baradatu Melaksanakan Komsos Di Kampung Suko Sari.

Sementara itu, Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba mengatakan, sebagai putra Gorontalo dirinya merasa bangga atas kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh wartawan yang mendedikasikan dirinya pada PJS khususnya di Pohuwato dan Gorontalo pada umumnya.

PJS merupakan organisasi pers yang dibentuk atas visi yang jelas yakni mewujudkan transformasi wartawan berintegritas, kompeten dan profesional.

Olehnya, PJS akan bersinergi dengan Dewan Pers untuk melahirkan wartawan kompeten dan profesional di setiap pelosok negeri ini sehingga setiap insan pers menjadi bagian terpenting dari pilar demokrasi bangsa ini.

“Keanggotaan PJS adalah wartawan yang bekerja di media siber yang memiliki badan hukum yang jelas dan anggotanya bukan wartawan dari organisasi sejenis yang merupakan konstituen Dewan Pers,” kata Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba yang juga merupakan Ahli Pers dari Dewan Persen.

(rls PJS)