Dari Mailensun Ke Lontaan, Polsek Tompasobaru Gelar Pisah Sambut Kapolsek

by -205 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepolisian Sektor Tompasobaru (Polsek Tompasobaru) Polres Minahasa Selatan, menggelar acara pisah sambut atau acara kenal pamit Kapolsek,yang digelar di Halaman Olahraga Mako Polsek Tompasobaru pada Rabu, 6 Juli 2022.

Jabatan Kepala Kepolisian Sektor Tompasobaru (Kapolsek Tompasobaru), sebelumnya dijabat oleh Purn. AKP. Jeffry Mailensun dan kini telah memasuki masa purna tugas, digantikan oleh Kapolsek yang baru yakni AKP Mulyadi Lontaan, dengan status pelaksana tugas (Plt).

Acara pisah sambut Kapolsek Tompasobaru, ditandai dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pdt. Findy Mirah STh selaku Pendeta Jemaat di GMIM ‘Syallom’ Tompasobaru Dua.

Usai ibadah syukur, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang pertama disampaikan oleh Purn. AKP. Jeffry Mailensun yang merupakan mantan Kapolsek Tompasobaru.

Dalam sambutannya Purn. AKP. Jeffry Mailensun menyampaikan rasa syukur yang pertama kepada Yang Maha Besar Tuhan, atas anugerah dan karunia serta penyertaan hingga ia telah tuntas melaksanakan tugas sebagai abdi negara, dimana Polsek Tompasobaru adalah tempat terakhirnya melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dengan jabatan Kapolsek.

Baca juga:  Masuk Senayan, AJP; "Terima Kasih Tuhan, Terima Kasih Warga Sulut"

Purn. AKP. Jeffry Mailensun pula mengatakan terimakasih kepada Forkopimca Tompasobaru dan Maesaan, para HukumTua, keluarga besar Polsek Tompasobaru serta seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung dan mensupport kegiatan-kegiatan Polri selama dirinya menjabat Kapolsek Tompasobaru.

“Terimakasih kepada semua elemen masyarakat, saat ini saya telah memasuki masa purna bakti sebagai anggota Polri , selama menjabat Kapolsek Tompasobaru tentunya banyak dukungan dan support dari elemen masyarakat, dan itu tak bisa saya balas satu per satu, namun pesan saya semoga situasi Kamtibmas yang ada diwilayah tugas Polsek Tompasobaru dapat terus kondusif, aman dan terjaga,” kata Jeffry Mailensun.

Sementara itu, penjabat Kapolsek Tompasobaru yang baru AKP Mulyadi Lontaan dalam sambutannya menyampaikan yang pertama mengenalkan diri dan keluarga, serta program dan prioritas dirinya ketika dipercayakan menjabat Kapolsek Tompasobaru.

Baca juga:  Cegah Gangguan Kamtibmas, Bobi Tri Ajak Para HukumTua Aktifkan Peran Linmas

AKP Mulyadi Lontaan mengajak kepada warga masyarakat Tompasobaru dan Maesaan agar terus menjaga dan meningkatkan situasi Kamtibmas agar terus kondusif, aman dan terjaga, agar nantinya berbagai program pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

Usai sambutan-sambutan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama dengan para undangan, yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Purn. AKP Jeffry Mailensun menjabat Kapolsek Tompasobaru selama 2 tahun 5 bulan, yang tentunya bukanlah waktu yang singkat, dimana sosok Purn. AKP Jeffry Mailensun memasuki masa purna tugas dengan jabatan Kapolsek Tompasobaru.

Acara pisah sambut Jabatan Kapolsek Tompasobaru juga dimeriahkan dengan hadirnya tarian Kabasaran.

Hadir dalam acara tersebut, yakni Forkopimca Tompasobaru dan Maesaan, beberapa HukumTua dan Penjabat HukumTua diwilayah Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan, tokoh masyarakat, LSM-AMTI, serta tamu undangan lainnya.
(Hengly)*