Meriahkan HUT RI ke-77, Kecamatan Maesaan Akan Gelar Berbagai Kegiatan

by -174 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Semarak menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, terus digelorakan diwilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Berbagai kegiatan dan lomba mulai dilaksanakan diwilayah Kecamatan masing-masing, seperti di Kecamatan Maesaan yang sudah melaksanakan kegiatan.

Dimana mengawali rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-77 di Kecamatan Maesaan, maka Panitia pelaksana menggelar jalan sehat bersama yang dilanjutkan dengan senam pagi.

Kegiatan jalan sehat dilaksanakan pada Jumat 29 Juli 2022 dengan mengambil start di jalan desa Tambelang dan finis di kantor kecamatan Maesaan, peserta jalan sehat diikuti oleh setiap instansi yang ada diwilayah Kecamatan Maesaan dan dilepas oleh Kapolsek Tompasobaru AKP Mulyadi Lontaan.

Dan selanjutnya setelah rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-77 dibuka dengan kegiatan jalan sehat bersama, maka sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Panitia HUT RI ke-77 Kecamatan Maesaan Arnaldo Kewas bahwa akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dan lomba, dan acara puncaknya adalah upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77 yang akan dilaksanakan di Lapangan Desa Tumani.

Baca juga:  KPUD Minsel Gelar Pengundiaan Nomor Urut Paslon, Ini Hasilnya..

“Rangkaian kegiatan menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Maesaan, telah kita awali dengan kegiatan jalan sehat bersama yang diselanjutnya dilaksanakan senam pagi di kantor kecamatan Maesaan pada Jumat pekan lalu,” kata Arnaldo Kewas.

Dikatakan Aldo Kewas pula bahwa untuk rangkaian berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan, adalah berupa lomba olahraga seperti atletik, sepakbola putri/wanita antar desa, lomba drumband antar sekolah, kegiatan pawai umum, serta lomba kebersihan desa diwilayah Kecamatan Maesaan.

“Ada berbagai kegiatan yang akan kita laksanakan dalam rangka menyambut dan menyemarakan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Maesaan, maka dari itu sangat diharapkan peran serta dan kerjasama dari semua pihak termasuk elemen masyarakat Maesaan untuk mensupport dan mendukung beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Panitia,” ujar Aldo Kewas yang merupakan Penjabat HukumTua Desa Kinaweruan.

Baca juga:  KBWSS 1 Sulut Siap Tindak Lanjuti Usulan Pemkab Minsel

Hingga saat ini (Senin, 1 Agustus 2022), Kecamatan Maesaan telah mulai melaksanakan orde kiur desa untuk melakukan penilaian terhadap kebersihan desa, dan jadwal yang akan dilaksanakan orde kiur pada Senin (01/08) ada dua desa yakni Desa Lowian dan Lowian Satu.
(Hengly)*