Pembukaan PKKMB Unsrat, Ini Yang Disampaikan Rektor Ellen Kumaat

Manado, Pendidikan227 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id – Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado melaksanakan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun 2022.

PKKMB Unsrat 2022 mengangkat tema ‘Meningkatkan Keunggulan Mahasiswa yang Berbudaya’ dan sub tema ‘Berprestasi, Berinovasi Ditengah Pandemi Covid-19’.

Pelaksanaan PKKMB Unsrat 2022 dilaksanakan di Auditorium Unsrat pada Senin 1 Agustus 2022, dan dibuka langsung oleh Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir Ellen Joan Kumaat MSc, DEA.

Dalam sambutannya Rektor Ellen Joan Kumaat mengatakan bahwa pengenalan kehidupan kampus bagi para mahasiswa baru nantinya diharapkan akan lebih mempersiapkan para mahasiswa baru dalam proses transisi dari siswa menjadi mahasiswa yang lebih dewasa, mandiri.

Baca juga:  Kefas Hervin Devananda,S.Th : 'Sistem  PPDB Harus Dievaluasi Total!'

Serta pula akan memasuki fase kehidupan baru sebagai mahasiswa, membentuk jati diri sebagai manusia seutuhnya melalui jenjang pendidikan tinggi.

Dalam sambutannya pula, Ellen Kumaat berharap melalui PKKMB Unsrat 2022 tersebut dapat menjadi ajang pemahaman mengenai kebijakan merdeka belajar kampus merdeka, serta pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri yang terus berkembang.

“Melalui PKKMB Unsrat 2022 ini diharapkan akan menjadi ajang pemahaman bagi para mahasiswa baru mengenai kebijakan merdeka belajar kampus merdeka, serta pentingnya pemahaman tentang globalisasi dan revolusi industri yang terus mengalami perkembangan dari masa ke masa,” kata Ellen Joan Kumaat.

Baca juga:  Ferry Liando Terpilih Dekan FISIP Unsrat Periode 2024-2028

Dalam kesempatan tersebut pula Rektor Ellen Joan Kumaat menghimbau kepada para dosen, mahasiswa senior dan civitas akademika Unsrat untuk dapat membimbing para mahasiswa baru, agar kelak dapat menjadi intelektual muda yang cerdas, kompetitif, serta memiliki wawasan bangsawan dan berbudaya.

  Hari pertama pelaksanaan PKKMB Unsrat 2022 juga dihadiri oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P., M.M, dan memberikan materi dalam PKKMB tentang Pencegahan dan Penanggulangan Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme.

Rangkaian kegiatan PKKMB Unsrat tahun 2022 juga ditandai dengan penyematan almamater kepada mahasiswa baru.
(red/T2)*