Unik.. Upacara Peringatan HUT RI ke-77 Di Kecamatan Ranoyapo Akan Digelar Dilokasi Persawahan

by -577 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Upacara pengibaran bendera peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan dipastikan unik.

Hal tersebut dikarenakan upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2022, akan dilaksanakan dilokasi persawahan yang ada di Desa Pontak Satu.

Dipilihnya tempat atau lokasi persawahan sebagai lokasi pelaksanaan upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI ke-77, guna lebih mengangkat produk andalan kecamatan Ranoyapo yakni hasil olahan persawahan.

Untuk diketahui bahwa wilayah Kecamatan Ranoyapo merupakan salah satu wilayah penghasil beras terbesar untuk wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Maka dari panitia pelaksana HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo Iptu Dedy Vengky Matahari SH berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Ranoyapo dan Koramil Motoling serta lintas sektor Kecamatan Ranoyapo untuk melaksanakan upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI ke-77 di wilayah atau lokasi persawahan.

Baca juga:  91 KPM Desa Kinamang Terima BLT-DD Bulan ke-3

Giat upacara pengibaran bendera dilokasi persawahan, adalah juga untuk lebih menggelorakan program Marijo Batanam, yang terus digaungkan oleh pemerintah untuk lebih semangat menanam berbagai jenis komoditi pertanian dan perkebunan.

Dengan view hamparan persawahan yang dihiasi tanaman padi, maupun jagung yang ada dilokasi, akan lebih membuat unik pelaksanaan upacara pengibaran bendera di Kecamatan Ranoyapo, begitupun nantinya dalam pelaksanaan upacara, inspektur upacara akan memeriksa barisan peserta upacara akan menggunakan alsintan berupa traktor.

Kepala Kecamatan Ranoyapo Franklin Mokoagow SH, akan bertindak selaku inspektur upacara dalam giat tersebut dan Aipda Herdy Manese dari korps Polsek Ranoyapo akan bertindak sebagai Komandan Upacara, dan nantinya akan dihadiri oleh unsur Forkopimca, lintas sektor serta seluruh elemen masyarakat Kecamatan Ranoyapo.

Baca juga:  Patrio Merdeka Tandaju Lantik Panitia HUT RI ke-77 Kecamatan Modoinding

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera, untuk lebih memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Ranoyapo, oleh panitia akan melaksanakan berbagai kegiatan, dan salah satu kegiatan yang akan sangat menyedot perhatian masyarakat adalah kegiatan atau lomba penuh tantangan bertajuk ‘Ninja Warrior’ yang akan memperebutkan satu unit sepeda motor.
(Hengly)*