Sukses Dan Meriah, Devis Wentong; Kita Kerja Bukan Superman Tapi Kita Kerja Super Team

by -335 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kecamatan Modoinding dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 melaksanakan berbagai kegiatan dan lomba yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Melalui panitia yang telah dibentuk dan dilantik, dimana sosok Devis Wentong didaulat sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kecamatan Modoinding.

Berbagai jenis kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia, sudah mulai dilaksanakan yang diawali dengan jalan sehat bersama dan senam pagi bersama.

Selanjutnya kegiatan demi kegiatan dilaksanakan oleh panitia pelaksana guna lebih menyemarakan dan memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Modoinding, dan nuansa kemerdekaan lebih terasa diwilayah Kecamatan Modoinding.

Untuk diketahui pelaksanaan upacara pengibaran bendera peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Modoinding bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju SE, dan tempat pelaksanaan digelar di Lapangan Desa Kakenturan Barat.

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan ditempat dengan view pemandangan tanaman holtikultura adalah juga berkat inovasi dan inisiatif da ketua panitia untuk lebih menonjolkan produk unggulan Kecamatan Modoinding yakni tanaman holtikultura.

Kepada awak media transparansiindonesia.co.id Devis Wentong mengatakan sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya menjadi ketua pelaksana kegiatan dimana panitia yang ada terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan dalam hal Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju dan unsur Forkopimca serta lintas sektor Kecamatan Modoinding demi suksesnya pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Modoinding.

Baca juga:  Kapolres Minsel Lakukan Kunjungan Kerja di Polsek Tompasobaru

“Bersyukur yang pertama kepada Yang Maha Besar Tuhan oleh karena kasih-Nya dan tuntunan-Nya sehingga berbagai rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Modoinding berjalan dan berlangsung dengan sukses, dan juga terima kasih kepada pihak kecamatan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi ketua panitia pelaksana,” kata Devis Wentong.

Disinggung tentang peran dari Ketua panitia dalam rangkaian kegiatan, Devis Wentong mengatakan bahwa suksesnya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, bukan saja hanya dirinya sendiri, tapi berkat kerja sama dan kerja keras dari semua pihak, serta dukungan dari para HukumTua dan jajaran pemerintah desa, elemen masyarakat yang tentunya menginginkan rangkaian kegiatan di kecamatan Modoinding terlaksana dengan baik.

“Kita tidak bekerja sama seperti Superman, tapi kita kerja super team, semua terlibat dalam pelaksanaan kegiatan sesuai dengan bidang masing-masing dalam panitia, maka dari saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada rekan-rekan panitia yang telah menunjukkan semangat dan soliditas dalam mengemban tugas yang diberikan,” ujar Devis Wentong yang digadang akan maju dalam perhelatan Pileg 2024 nanti.

Tentunya pula sukses dan meriahnya pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Modoinding, tak lepas pula dari bimbingan yang selalu diberikan oleh Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju SE, Kapolsek Modoinding Iptu Donald Ngalimin SE, pihak Koramil dan para penasehat yang masuk dalam struktur panitia.

Baca juga:  Minsel Raih WTP, CEP : Bukan Akhir Dari Usaha Dan Kerja Keras Saat Ini Tetap Harus Dipertahankan

Peran dari para anggota paskibra yang sukses melaksanakan dan menjalankan tugas yang baik, juga mendapatkan apresiasi dari ketua panitia Devis Wentong, dimana anggota paskibra Kecamatan Modoinding yang merupakan para siswa siswi terbaik Modoinding yang saat ini menempuh pendidikan di SMK Negeri 1 Modoinding dan SMA Negeri 1 Modoinding, dengan penuh semangat mengibarkan bendera merah putih diangkasa Modoinding.

“Apresiasi dan terimakasih anggota paskibra juga kepada semua yang terlibat termasuk yang melatih mereka, bangga dengan apa yang diperlihatkan oleh para anggota paskibra, dengan penuh semangat dan menunjukkan rasa nasionalisme yang tinggi mampu melaksanakan tugas dengan baik, walaupun pada upacara pengibaran bendera cuaca sangat panas, dan pada saat upacara penurunan bendera cuaca hujan mengguyur lokasi upacara, namun para anggota paskibra tetap dengan semangat, penuh rasa nasionalisme menderapkan langkah untuk melaksanakan tugas,” tambah Devis Wentong.

Untuk diketahui rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-77 di Kecamatan Modoinding, yang acara puncaknya adalah upacara pengibaran bendera merah putih detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, dimana Camat Patrio Merdeka Tandaju bertindak selaku inspektur upacara, dan selanjutnya usai upacara pengibaran bendera dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang dipusatkan di kompleks kantor kecamatan Modoinding, setelah itu dilaksanakan ibadah syukur oleh pemerintah kecamatan Modoinding melalui panitia pelaksana HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.
(Hengly)*