Kalahkan Shava FC 2-0, Bangkok FC Kampiun Open Tournament MLC 2022

by -278 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Ajang open tournament sepakbola bertajuk Manamburi Lowian Cup 2022 telah memasuki babak final yang diselenggarakan di lapangan Sepakbola Manamburi Desa Lowian, Kecamatan Maesaan pada Minggu 2 Oktober 2022.

Babak final open turnamen Manamburi Lowian Cup 2022 mempertemukan dua tim tangguh yakni tim Shava FC Desa Wanga berhadapan dengan tim Bangkok FC Desa Sinsingon.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit dari Askab PSSI Minsel berhasil dimenangkan oleh tim dari Kabupaten Bolaang Mongondow yakni Bangkok FC Sinsingon dengan skor 2-0.

Dimana dua gol dari Bangkok FC Sinsingon dilesakkan oleh striker Tonny Piring, yang juga mengantarkannya berhasil menyabet top skor dengan koleksi 11 gol.

Diperkuat beberapa pemain berkelas, kedua tim terlihat saling jual beli serangan, namun kelalaian barisan belakang Shava FC Wanga diawal babak kedua mampu dimanfaatkan oleh pemain Bangkok FC Sinsingon dan berhasil melesakkan gol dan merubah skor menjadi 1-0.

Baca juga:  Pesona Pemandian Air Panas 'Paso' Desa Lowian

Sementara gol kedua dari Bangkok FC Sinsingon dilesakkan dibabak kedua, oleh striker Tonny Piring.

Dengan menjadi kampiun diajang open tournament Manamburi Lowian Cup 2022 maka tim Bangkok FC Sinsingon berhasil atas trophy tetap dan uang pembinaan sebesar Rp.8.000.000.

Sementara tim Shava FC Wanga yang berada diperingkat kedua, berhak atas trophy tetap dan uang pembinaan sebesar Rp.5.000.000.

Kegiatan open tournament Manamburi Lowian Cup 2022 yang diselenggarakan oleh pemuda dan remaja Oikumene Desa Lowian, yang menyediakan hadiah total puluhan juta rupiah tersebut, pelaksanaannnya berlangsung dan berjalan dengan baik dari awal kegiatan hingga babak final.

Personil Polsek Tompasobaru terlihat ikut memback up keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan kegiatan berlangsung yang juga dibantu oleh seksi keamanan panitia yang dibentuk.

Baca juga:  Mantan Ketua Deprov Sulut Ini Terpesona Keindahan Puncak Doluong

Oleh panitia pun memberikan apresiasi dan terimakasih kepada semua elemen yang telah ikut mensukseskan kegiatan open tournament Manamburi Lowian Cup 2022.

Dan berikut adalah daftar pemenang MLC 2022;

– Juara 1 : Bangkok FC Sinsingon (trophy tetap dan uang pembinaan Rp.8.000.000

– Juara II : Shava FC Wanga (trophy tetap dan uang pembinaan Rp.5.000.000)

– Juara III : Abunawas Creative Torout (trophy tetap dan uang pembinaan Rp.3.000.000)

– Juara IV : Aprabel FC Lowian Satu (trophy tetap dan uang pembinaan Rp.1.000.000)

– Top Skorer : Tonny Piring dengan koleksi 11 gol (trophy tetap dan uang pembinaan Rp.500.000

– Best Player: Jacky Runtulalo (trophy tetap dan uang pembinaan Rp.500.000.

(Hengly)*