Puskesmas Tompasobaru Gelar Lokmin Tribulanan TW-IV

by -108 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tompasobaru melaksanakan kegiatan lokakarya mini tribulanan yang digelar di Aula Puskesmas Tompasobaru pada Jumat 25 November 2022.

Kegiatan Lokmin Tribulanan Puskesmas Tompasobaru dibuka oleh pemerintah kecamatan Tompasobaru dan dihadiri oleh unsur Forkopimca para HukumTua maupun perwakilan desa se-Kecamatan Tompasobaru.

Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa yang diwakili oleh Kepala Seksi Natanael Lioso mengatakan bahwa sangat mensupport program kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Tompasobaru salah satunya yakni program Germas.

Usai dibuka oleh pemerintah Kecamatan Tompasobaru, kegiatan Lokmin Tribulanan Puskesmas Tompasobaru dilanjutkan dengan pemaparan program kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Tompasobaru Sandra Parengkuan Amd.Keb.

Kegiatan Lokmin Tribulanan Puskesmas Tompasobaru yang dilaksanakan tersebut sebagaimana disampaikan oleh kepala pus Sandra Parengkuan adalah Lokmin Tribulanan untuk triwulan ke-empat ditahun 2022.

Baca juga:  Pemilu Sukses Digelar, Bupati CEP; "Terima Kasih Semua Pihak yang Terlibat"

Selanjutnya, ia memaparkan berbagai program puskesmas Tompasobaru upaya-upaya yang dilakukan oleh Puskesmas salah satunya yakni dengan mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

Dimana melalui program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), pihaknya terus melaksanakan berbagai kegiatan dengan melibatkan instansi dan stakeholder terkait.

Selanjutnya Sandra Parengkuan menguraikan program-program dan giat puskesmas Tompasobaru dalam upaya penanganan masalah kesehatan, seperti percepatan penurunan stunting, penyakit malaria, dan berbagai jenis penyakit lainnya.

Program dan kegiatan rutin Puskesmas Tompasobaru seperti kegiatan posyandu disetiap desa terus dilaksanakan, dimana melalui kegiatan tersebut pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih dioptimalkan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Upaya terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik juga menjadi program puskesmas Tompasobaru, maka dari itu ia mengajak kepada seluruh pegawai maupun staf untuk lebih meningkatkan lagi kinerja kepelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga:  Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Tompasobaru Ikut USBN, Begini Pesan Kepsek Verra Kaparang

Tak lupa pula, Sandra Parengkuan menyampaikan berbagai capaian program Puskesmas Tompasobaru yang telah berhasil dicapai, dan dimoment peringatan puncak HKN, oleh pemerintah kabupaten Minsel memberikan apresiasi.

Usai pemaparan dari kepala puskesmas Sandra Parengkuan, dilanjutkan dengan pemaparan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan yang disampaikan oleh para kepala bidang yang hadir.

Berbagai program Pemkab Minsel disektor kesehatan, melalui bidang masing-masing seperti bidang pencegahan dan pengendalian penyakit, bidang kesehatan masyarakat, dan pelayanan masyarakat juga disampaikan program kepada para peserta Lokmin.

Dalam rangkaian kegiatan Lokmin Tribulanan tersebut, juga digelar diskusi dan tanya jawab terkait permasalahan kesehatan dan upaya penanganannya antara peserta dan para pembawa materi.
(Hengly)*