Yurnengsih Petugas THL Pembersih Jalan Melati Bangkinang Kota di Pecat DLH Kampar, Tanpa Berikan Surat Berhenti

by -465 views

Kampar, Transparansi indonesia.co.id  Sejumlah Honorer Tenaga Harian Lepas (THL), di Lingkup pemerintahan Kampar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kampar, di pecat oleh dinas terkait salah satunya Yur nengsih.(58) tahun.

Informasi yang dirangkum media transparansi Indonesia Yurnengsih di keluarkan tanpa di beri surat keterangan pemberhentian bahkan hanya sepihak, sejatinya secara lisan tiba tiba mandor mengucapkan.

“Ibuk besok pagi tak usah kerja lagi ya buk, jangan pergi kerja lagi ibuk sudah di berhentikan,” ujar sang mandor kepada Yurnengsih.

Hal lain disebutkan Yurnengsih kronologi dan kejadian ini berawal pada tahun 2022 kemaren. di beber yur, diri nya bersama keluarga sempat mendatangi Aliman Makmur sebagai Kepala dinas lingkungan hidup Kampar memohon agar dia tidak di keluarkan dari honorer pertigaan pembersih jalan namun sang kadis menolak permohonan kami”, kesal Yurnengsih, Rabu (4/1/2023) .

Baca juga:  Kapolsek Kampar Turun Langsung Urai Macet di Jalan Lintas Depan Pasar Air Tiris

Sementara salah seorang anak menantu nya inisial I menyebut harga diri sudah di injak injak oleh pejabat, bukti nya ini sudah terjadi. pengabdian mertua jami selama 20 tahun sia – sia ibu kami hanya diberhentikan sebatas lisan oleh mandor di lapangan sementara petugas yang lain diberikan surat pemberhentian.

“Tak ada arti bagi pejabat DLH, main sembarangan pecat tanpa beri surat emang kami ini di anggap apa oleh pejabat dinas itu”,ucap I

“Sebagai warga negara Indonesia ( WNI) saya meminta kepada PJ bupati kampar agar di tinjau ulang kembali persoalan ini di mana titik permasalahan nya sehingga tanpa beri surat pemberhentian kepada bertugas pembersih jalan
sepertinya ini ada permainan, tolong pak di tinjau dinas lingkungan hidup”,harap I

Lanjut masih bersama I, selain itu I juga membeberkan, sempat pernah pihak oknum dinas dlh Kampar minta uang muka 1 juta rupiah dari sekian juta kepada kami dan itu sempat kita beri kan kepada pejabat fungsional nya 1 juta,…. Dengan motif mereka agar posisi mertua kami aman di lingkup kerja.

Baca juga:  Bupati Pelalawan Tegaskan Agar Tidak Ada Masyarakat Miskin Yang Tidak Bisa Berobat Di Kabupaten Pelalawan

Berberapa hari setelah itu tidak ada respon kabar dari oknum di maksud, dan setelah kami tagih janji nya ia tidak bisa berbuat apa – apa hanya menyebut memohon tidak di publik kan, akhir uang di kembalikan

Kejadian Ini juga kita sayang kan mentang kami masyarakat lemah akan ekonomi namun kami di perlakukan dan di per Olok- olok oleh pejabat Kampar, ini lah yang terjadi pak,”Saya sangat yakin semoga Bapak PJ bupati Kampar Dr Kamsol tetap memperjuangkan kami di sini”,tuturnya dia.

Sejauh ini hingga berita ini disiarkan konfirmasi bersama Dinas DLH Kampar belum membuahkan hasil .

(Dsl)