Jumat Bacirita Polres Minsel Sambangi Kecamatan Ranoyapo, Warga Sampaikan Masukan Dan Keluhan

Minsel90 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepolisian Resort Minahasa Selatan (Polres Minsel) melaksanakan agenda rutin yakni program ‘Jumat Bacirita’ dengan menyambangi wilayah Kecamatan Ranoyapo.

Giat ‘Jumat Bacirita’ Polres Minsel mempercayakan Polsek Ranoyapo menjadi tuan rumah pelaksanaan Jumat Bacirita yang digelar pada Jumat 13 Januari 2023 bertempat di salah satu Cafe yang ada di desa Poopo Utara.

Kabag Ops Polres Minsel AKBP Rahmad Lantemona mewakili Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto SIK memimpin giat Jumat Bacirita Polres Minsel yang turut pula dihadiri oleh jajaran pejabat utama Polres Minsel, Forkopimca Ranoyapo, para pejabat HukumTua bersama jajaran pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sebagaimana disampaikan oleh Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona bahwa giat Jumat Bacirita yang diselenggarakan oleh Polres Minsel dan juga Polres jajaran, merupakan suatu wadah dan sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan langsung keluhan dan aspirasi terkait tugas-tugas dan fungsi kepolisian.

Suasana Jumat Bacirita Polres Minsel di Kecamatan Ranoyapo

Berbagai usulan dan keluhan disampaikan oleh para peserta Jumat Bacirita menyangkut tugas dan fungsi Polri dalam pelayanan kepada masyarakat.

Usulan ataupun keluhan yang disampaikan yakni terkait adanya sekelompok orang yang melaksanakan kegiatan ibadah diwilayah desa Mopolo yang oleh masyarakat dinilai menganggu kenyamanan warga masyarakat, karena sekelompok orang tersebut berasal dari luar wilayah.

Ada pula yang menanyakan yakni dari tokoh agama dan penjabat HukumTua Desa Ranoyapo, terkait proses penanganan masalah atau kasus pembunuhan didesa Ranoyapo beberapa waktu lalu.

Dan yang sangat mencuat dalam giat Jumat Bacirita tersebut adalah bagaimana upaya dari Polres Minsel dan Polsek jajaran guna menertibkan penggunaan knalpot racing yang sangat menganggu warga masyarakat.

Dan warga pun berharap agar ada penindakan dari Polres Minsel terhadap pengguna knalpot racing baik itu di kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dan segala usulan maupun keluhan yang disampaikan dalam giat Jumat Bacirita tersebut, langsung direspon oleh Polres Minsel melalui kepala-kepala satuan yang hadir, yang juga mendapatkan penjelasan lebih rinci oleh Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Matahari SH.

Tindak lanjut dari apa yang disampaikan oleh masyarakat dan para HukumTua dalam kegiatan Jumat Bacirita, tentunya akan menjadi atensi dari pihak Polres Minsel.

Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Vengky Matahari SH mengatakan kunjungan dari jajaran pejabat utama Polres Minsel ke wilayah Kecamatan Ranoyapo melalui giat program ‘Jumat Bacirita’ tentunya sangat bermanfaat bagi para penjabat HukumTua maupun HukumTua maupun masyarakat diwilayah kecamatan Ranoyapo.

“Terimakasih pak Kapolres Minsel AKBP Bambang Harleyanto SIK bersama jajaran pejabat utama Polres Minsel yang sudah melaksanakan giat program ‘Jumat Bacirita’ diwilayah Kecamatan Ranoyapo yang merupakan wilayah tugas Polsek Ranoyapo, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena melalui wadah dan giat ini masyarakat dapat menyampaikan langsung ke pihak Polres Minsel,” ujar Kapolsek Iptu Dedy Matahari SH.

Ia pun mengapresiasi akan kehadiran dari para penjabat HukumTua yang ada diwilayah Kecamatan Ranoyapo, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta ia menyampaikan terimakasih kepada unsur Forkopimca dan lintas sektor dalam mendukung program Jumat Bacirita dilaksanakan diwilayah Kecamatan Ranoyapo dimana Polsek Ranoyapo adalah sebagai tuan rumah kegiatan.
(Hengly)*