Ramah-tamah Dan Santunan Kepada Anak Yatim Warnai Perayaan HUT Ke-12 The HUD

by -62 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Puncak peringatan hari ulang tahun The Housing and Urban Development Institute (The HUD) yang ke-12 dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Dimana beberapa tokoh nasional bahkan hadir dalam kegiatan peringatan HUT ke-12 The HUD yang merupakan yayasan yang fokus pada pengkajian pembangunan perkotaan, khususnya ketersediaan rumah ideal.

Dalam rangkaian peringatan HUT ke-12 dari The HUD, dilakukan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan kalibata Jakarta.

Dan kemudian acara dilanjutkan di Pulau Dua Restoran Ruang Komodo Atas, Senayan, Jakarta Pusat.

Adapun tema perayaan HUT ke-12 dari yayasan pengkajian pembangunan perkotaan khususnya ketersediaan rumah ideal, yakni ‘Sampul Kolaborasi untuk Hunian Madani, Layak Dan Terjangkau’.

Baca juga:  Agar Tak Tersangkut Hukum, ASN Harus Pahami PP 45/1990

Adapun berbagai rangkaian kegiatan yang dipandu oleh MC Tiar P Purna ST., IAP yakni pembukaan, pembacaan doa oleh Ust H. Najmi Fathoni S.Ag., M.Ag.

Selanjutnya acara sekapur sirih yang disampaikan oleh Ketua Majelis Tinggi Organisasi The HUD Drs. Andrinof Chaniago, Msi. Dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas DR. (HC) H. Suharso Monoarfa MA.

Usai sambutan dari Menteri PPN, selanjutnya orasi yang disampaikan Sekum The HUD dengan materi orasi yakni ‘Hambatan, Tantangan Dan Prospek Penyelenggaraan Perumahan Rakyat dan Pembangunan Perkotaan Kedepan’.

Baca juga:  Kemensos dan Unicef Gelar Peringatan Hari Disabilitas Nasional, Jo_Ker Ambil Bagian Dalam Gelaran Tersebut

Kegiatan acara selanjutnya yakni pemberian atau penyaluran santunan kepada para anak yatim, yang dirangkaikan dengan acara ramah tamah bersama.

Dimana jajaran The HUD seperti Ketua majelis tinggi Drs. Andrinof Chaniago, Msi, Ketua Umum Ir. Zulfi Syarif Koto, ketua dewan pembina Ir. Harry Endang Kawidjaja, Ketua dewan pengawas Ir. Soelaiman Soemawinata juga hadir dalam acara tersebut.

Hadir pula dalam rangkaian kegiatan HUT ke-12 dari The HUD, yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Mantan Menteri Theo Sambuaga, Pengusaha nasional Revlie Orelius Mandagie SE, dan sejumlah tokoh nasional lainnya.
(T2)*