Resmikan MBW Manado, Begini Pesan Jokowi

by -144 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Salah satu agenda kegiatan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Utara selama dua hari (Kamis-Jumat, 19-20/01) adalah meresmikan MBW Manado.

Dimana dihari kedua (Jumat, 20/01) Kunker Presiden Jokowi di Sulawesi Utara, meninjau dan meresmikan Malalayang Beach Walk Manado.

Peresmian Malalayang Beach Walk oleh Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado Andrei Angouw, dan disaksikan oleh sejumlah pejabat teras dilingkungan kerja Pemprov Sulut, Pemkot Manado dan warga masyarakat.

 

Presiden Jokowi Didampingi Menteri PUPR, Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Andrei Angouw Meresmikan MBW Manado

Presiden Jokowi dalam sambutannya pada acara peresmian MBW Manado, berpesan agar terus dan selalu menjaga kebersihan secara bersama-sama.

“Malalayang Beach Walk telah diresmikan, maka dari itu marilah kita menjaga kebersihan secara bersama-sama, menjaga aset ini karena anggaran untuk membangun ini dan pantai tidaklah sedikit,” pesan Jokowi.

Suatu kabar gembira lainnya yakni pembangunan kawasan pantai Malalayang masih akan terus berlanjut.

Baca juga:  JPAR Dapat Rekom dari Hanura Maju Pilkada Kota Manado

Sehingga sebagai warga Manado, dan sebagai warga Sulawesi Utara pada umumnya, untuk dapat menjaga dan merawat aset tersebut, menjaga Ibukota Provinsi Sulawesi Utara agar semakin indah dan terus menjadi destinasi wisata andalan di Sulawesi Utara.

Untuk diketahui, Kunker Presiden Jokowi ke Sulawesi Utara, selain meresmikan Malalayang Beach Walk Manado, juga meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara.

Serta pula, Presiden Jokowi bersama sejumlah Menteri yang didampingi oleh Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan beberapa kepala daerah mengunjungi sejumlah pasar, seperti Pasar di Manado dan Minahasa Utara, dan pusat perbelanjaan yang ada di Manado.

Baca juga:  Unsrat Gelar Sidang Terbuka Senat, Bupati Boltim Resmi Sandang Gelar S2

Warga masyarakat pun sangat antusias menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Sulawesi Utara, hal tersebut terlihat disaat jalur yang dilewati oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut, warga masyarakat berjejer ditepi jalan dan menyambut presiden.

Sang Presiden pun merespon masyarakat yang menyambutnya dengan memberikan baju yang bertanda tangan Jokowi, bahkan disaat acara peresmian Bendungan Kuwil, Presiden juga memberikan hadiah sepeda kepada para siswa yang ada berhasil menjawab kuis yang diberikan oleh Jokowi.

Saat menyambangi beberapa pasar, Presiden Jokowi juga memberikan bantuan kepada para pedagang pasar.
(red/T2)*