Dihadiri Gubernur Sulut, Unsrat Gelar Ibadah Perayaan Paskah Tahun 2023

Pendidikan, SULUT146 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id – Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado menggelar ibadah perayaan paskah tahun 2023.

Masih dalam suasana perayaan paskah atau kebangkitan Yesus Kristus, Universitas Samratulangi Manado memaknai hari kemenangan umat kristiani dengan melaksanakan ibadah.

Ibadah perayaan paskah Unsrat Manado yang digelar pada Jumat 4 Mei 2023 juga dihadiri oleh Top Eksekutif Sulawesi Utara yakni Gubernur Olly Dondokambey SE.


Hadir pula para Warek, Dekan, Dosen dan para pegawai Unsrat serta mahasiswa.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dalam sambutannya menyampaikan terkait kerja sama antara Pemprov Sulut dan Unsrat yang hingga saat ini terus terjalin dan berjalan dengan baik.

“Hingga saat ini, kerjasama antara Unsrat dan Pemprov Sulut terus terjalin dan berjalan dengan baik, dalam rangka bagaimana memajukan pembangunan di Sulawesi Utara terutama kualitas sumber daya manusia,” ujar OD.

Baca juga:  Leihitu Apresiasi Rektorat Unsrat Yang Bersikap Netral Pada Pemilu 2024

Pada kesempatan tersebut pula, Gubernur Olly mengajak kepada semua keluarga besar Unsrat agar dapat merefleksikan terus akan makna dari perayaan paskah.

Dimana saling bekerja sama, membangun Sulawesi Utara lebih hebat kedepannya, yang tentunya perlu adanya peran aktif dan kerjasama dari semua pihak terutama Universitas Samratulangi yang merupakan perguruan tinggi ternama di Sulawesi Utara.

Gubernur Olly Dondokambey juga berharap agar Unsrat teru ls mendukung program pemerintah provinsi Sulut untuk menjadi lebih baik lagi, dan terus melahirkan manusia-manusia yang memiliki kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing dan berkompeten.

Baca juga:  Persembahan Terbaik untuk Sulut, Kesempatan Tidak Datang Dua Kali

Sementara itu Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng IPU mengatakan bahwa perayaan ibadah paskah Unsrat adalah merupakan wujud rasa syukur kepada Tuhan yang telah rela mati diatas kayu salib untuk menebus dosa manusia, dan para hari yang ketiga bangkit dari antara orang mati untuk mengalahkan maut.

Ia pun berharap agar melalui momentum ibadah perayaan paskah ditahun 2023 ini, makna dari paskah itu sendiri benar-benar dapat diimplementasikan oleh setiap pribadi, untuk menunjang berbagai program Unsrat, guna kemajuan dan mewujudkan apa yang menjadi tujuan dari Unsrat.

(T2)*