Jumat Bacirita Polsek Ranoyapo, Begini Himbauan IPDA I Kadek Arnaya

Minsel439 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kepolisian Sektor Ranoyapo (Polsek Ranoyapo) Polres Minsel, melaksanakan giat Jumat Bacirita yang di laksanakan di desa Lompad pada Jumat 28 Juli 2023.

Menyambangi desa Lompad dalam program Jumat Bacirita, Kapolsek Ranoyapo Ipda I Kadek Arnaya Amd.Kep bertemu sapa dan berdiskusi dengan jajaran pemerintah dan masyarakat desa Lompad.

Pada sambutannya, Kapolsek I Kadek Arnaya menyambut maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan program Jumat Bacirita.

Dimana melalui kegiatan tersebut, diharapkan jajaran kepolisian mendapatkan masukan, dan aspirasi dari warga masyarakat terkait tugas-tugas dan fungsi kepolisian, serta pula penanganan masalah hukum, terutama diwilayah Kecamatan Ranoyapo yang merupakan wilayah tugas Polsek Ranoyapo.

Beberapa hal juga disampaikan oleh Kapolsek Ranoyapo Ipda I Kadek Arnaya sembari pula memberikan himbauan-himbauan dan edukasi kepada jajaran pemerintah dan masyarakat desa.

Kapolsek Ipda I Kadek Arnaya mengajak kepada jajaran pemerintah dan lembaga desa serta seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan sinergitas dan soliditas, serta terus melakukan komunikasi dengan jajaran kepolisian dalam hal ini Polsek Ranoyapo apabila ada permasalahan hukum yang terjadi diwilayah desa.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk terus bersinergi, melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi dalam rangka kita mencegah terjadinya potensi-potensi gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat, agar Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat kita wujudkan bersama,” kata Kapolsek I Kadek Arnaya.

Begitupun, dalam kesempatan tersebut I Kadek Arnaya yang didampingi sejumlah anggota Polsek memberikan himbauan dan edukasi kepada anak-anak muda untuk jangan berkumpul disuatu tempat dan melakukan pesta miras karena hal tersebut sering kali menjadi akar terjadinya perselisihan dan pada imbasnya akan bermasalah dengan hukum.

Ia pun mengajak para anak-anak muda yang merupakan generasi muda untuk mampu menjadi pelopor terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat, dan mampu untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa mengarah ke terjadinya tawuran atau perkelahian antar kelompok.

Ditambahkan Kapolsek Ipda I Kadek Arnaya bahwa menjelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024 warga masyarakat diajak untuk bijak dalam menerima informasi apapun, jangan termakan dengan isu-isu hoax, ujaran kebencian, kampanye hitam atau black campaign maupun isu-isu sara yang berpotensi dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, penjabat HukumTua Desa Lompad Stanley Rocky Purukan sangat berterima kasih atas kehadiran Kapolsek Ranoyapo Ipda I Kadek Arnaya bersama personil Polsek Ranoyapo yang telah melaksanakan giat Jumat Bacirita di Desa Lompad.

Dimana melalui kegiatan tersebut, keluhan dan aspirasi dari warga masyarakat desa Lompad dapat disampaikan kepada Kapolsek Ranoyapo, serta pula melalui kegiatan tersebut, pemerintah dan masyarakat mendapatkan edukasi terkait kamtibmas dan permasalahan hukum.
(Hengly)*