Ribuan PKB GMIM Dipastikan Padati Lapangan Samratulangi Tompasobaru Pada Besok Hari

by -237 views

Tompasobaru, transparansiindonesia.com – Lapangan Samratulangi Tompasobaru, diperkirakan akan di padati ribuan Pria Kaum Bapa GMIM, dalam rangka mengikuti Ibadah agung Hari Persatuan Pria Kaum Bapa. Kegiatan yang akan di laksanakan pada besok hari Jumat,  (9/6/2017) akan di mulai pada pukul 09:00 Wita, dan yang menjadi tuan rumah kegiatan akbar ini adalah wilayah Tompasobaru satu, Kabupaten Minahasa Selatan.

Selaku Ketua panitia pengarah kegiatan ini Christiany Eugenia Paruntu SE, yang adalah Bupati Minahasa Selatan mengatakan banyak terima kasih kepada Komisi Pria Kaum Bapa Sinode GMIM yang telah mempercayakan Kabupaten Minahasa Selatan untuk menjadi tuan rumah kegiatan akbar keagamaan ini.

Baca juga:  KPD Tompasobaru Dua, Kelola Kegiatan Penanaman Jagung Dan Peternakan Ayam

“Selaku ketua pengarah sekaligus Bupati Minahasa Selatan, saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan komisi PK/B Sinode GMIM yang telah mempercayakan kabupaten Minsel sebagai penyelenggara kegiatan sinoda ini, dan saya berharap agar warga Minahasa Selatan, khususnya warga Tompasobaru dan Maesaan untuk mendukung penuh kegiatan ini, jadilah tuan rumah yang baik, jaga terus stabilitas keamanan serta toleransi antar umat beragama, mengingat di kecamatan Tompasobaru karena saat ini ada juga saudara-saudara kita umat muslim yang sementara menjalankan ibadah puasa.” Kata Tetty Paruntu.

Acara Hari Persatuan (Hapsa) PK/B GMIM ini selain acara Ibadah agung, sebelumnya juga sudah di laksanakan kegiatan kemanusiaan seperti Lantainisasi rumah keluarga kurang mampu, dan pengobatan gratis, dan setelah selesai ibadah agung akan di lanjutkan dengan berbagai lomba antara lain; Lomba CCA seri A dan B, bintang Vokalia, Lomba Cakalele, Vokal Group, dan berbagai kegiatan lainnya. untuk tempat kegiatan lomba akan di laksanakan di Gereja-Gereja GMIM yang ada di wilayah Tompasobaru satu.

Baca juga:  CEP Jadi Idola di Gelaran Pesta Adat Tulude Warga Nusa Utara di Kabupaten Minut

“Kegiatan Ibadah agung akan di laksanakan di Lapangan samratulangi Tompasobaru pada Jumat 9 Juni 2017 pukul 9 pagi, di harapkan kehadiran dari seluruh pria kaum bapa GMIM dalam ibadah ini.” kata ketua panitia James Arthur Kojongian, yang di iyakan ketua umum Edison Masengi. (Hengly K/T)