Lantik Para Kepsek SMP Di Minsel, Bupati Tetty Paruntu Tegaskan “Jangan Salah Gunakan Jabatan”

by -222 views

Amurang, transparansiindonesia.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, melantik sekaligus mengambil sumpah janji atas acara Pelantikan Kepala-Sekolah Satuan Pendidikan di Lingkungan Pemkab Minahasa-Selatan, Tahun 2017.

Pada kesempatan itu Bupati menegaskan, sebagai Kepala Sekolah, adalah merupakan figur yang menjadi contoh dan panutan bagi para guru dan para siswa terlebih dalam hal pembentukan karakter baik dalam hal disiplin, maupun dalam hal etika dan moral, maka hal ini di katakan Bupati mari kita jaga Loyalitas,

Sebagaimana komitmen saya akan bersama-sama hingga tahun 2021, Disamping itu diperlukan juga kesiapan mental dan ketangguhan karakter untuk mereduksi dampak negatif dari keterbukaan informasi.

Jadi bagi yang di lantik agar kiranya menjaga nama baik Institusi terutama, para Kepsek untuk selalu memberikan pelayanan yang baik, dan bisa memanage, sesuai Tupoksi, dan selalu di ingatkan Bupati agar, jangan “Korupsi” atau bermasalah hukum lainnya, di mana saat ini adalah merupakan satu kebanggaan tersendiri bahwa tahun ini kita bisa meraih Opini WTP dari BPK-RI, itu semua atas usaha kerja keras kita bersama, imbuh Bupati yang kerap di sapa Tetty Paruntu.

Baca juga:  Keterangan Saksi tidak mendukung Dakwaan JPU

Juru Bicara Pemkab Minsel Kabag Humas Henri Palit SH, mengatakan :”Kepala Sekolah memiliki tugas yang kompleks, yaitu sebagai pemimpin dari organisasi sekolah, manajer, motivator, pendidik, administrator “.

Demikian halnya sebagaimana di sampaikan juga oleh Kaban BKD Drs. Ferdinan Tiwa mengatakan pelantikan ini sah sebagaimana tertuang dalam “PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 11 TAHUN 2017 TENTANG MANAJEMEN PEGAWAI NEGERI SIPIL”.

Manajemen Pegawai Negeri Sipil adalah pengelolaan pegawai negeri sipil untuk menghasilkan pegawai negeri sipil yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi,

Bersamaan dengan itu, Plt. Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga  DR.Fietber Raco mengatakan jumlah Kepsek yang di lantik 80 dan 7 Pengawas yang di isi dengan penyerahan SK.

Baca juga:  Bendum APKASI, Tetty Paruntu Hadiri Rapat Konsolidasi Dewan Pengurus APKASI

Kepada Bidan dan PTT, yang terdiri dari 16 Bidan dan 4 tenaga Dokter, (red-Kabid BKD).

Di penghujung acara pelantikan tersebut, akhirnya Bupati Minsel menyampaikan terima-kasih kepada  yang hadir dan yang di lantik. (Hengly K/TI)

 

 

Editor : AJM