Dinas Lingkungan Hidup Utus Hanna Momongan, Peserta Termuda Dalam Pemilihan Toar-Lumimuut Minsel.

by -240 views

Amurang (Minsel), transparansiindonesia.com  – Minahasa Selatan kembali menggelar ajang pemilihan Toar-Lumimuut ajang yang akan mencari putra dan putri terbaik Minahasa Selatan untuk mempromosikan segala potensi yang ada di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kegiatan ini di Ketuai oleh dr Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP) dan di buka langsung oleh Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, di Hotel Sutan Raja Hotel Amurang, Senin 31/7.

Dari berbagai peserta yang mengikuti Kegiatan tersebut, perutusan dari berbagai SKPD dan Kecamatan yang ada di Minsel, ada satu peserta yang menarik perhatiannya Hanna Momongan, peserta utusan dari Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Selatan, yang merupakan peserta termuda dari seluruh peserta yang mengikuti ajang tersebut.

Baca juga:  Forkopimca Tompasobaru Gelar Razia Masker

Namun demikian karena merupakan peserta termuda kapasitas seorang Hanna Momongan untuk mengikuti ajang pemilihan ini sudah sangat mumpuni, hal tersebut di katakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Selatan Roi Sumangkut ST,

“Dengan melihat bakat dan potensi yang ada pada kami kami mengutusnya untuk mengikuti ajang pemilihan Toar Lumimuut Minsel, mewakili Dinas Lingkungan Hidup Minsel.” Kata Roi Sumangkut kepada Jurnalis transparansiindonesia.

Hanna Momongan adalah siswa SMA N 1 Amurang, yang sudah banyak menorehksn prestasi, baik sewaktu masih duduk SMP maupun saat sudah di SMA.

Prestasi yang sudah pernah di raih Hanna Momongan diolah; Juara CCA Sulutenggo se-yayasan katolik, Juara 2 Se-Minsel menulis Cerpen, Juara Harapan 3 Cerita rakyat, Finalis duta anti narkoba, dan masih banyak lagi pre4stasi yang lain.

Baca juga:  Jones Kaseger Bagikan Masker Pelangi ke Setiap Pos Covid-19 Se-Kecamatan Modoinding

“Dengan pengalaman saya dalam berkompetisi, saya yakin saya bisa hasil yang baik dalam ajang ini.” Kata Hanna yang memiliki hobi baca puisi, tulisan, fashion, teater, dan main basket ini.

“Cerdas, Energik dan sangat potensial sangat cocok untuk di ikut sertakan dalam ajang ini, semoga Hanna bisa meraih yang terbaik dalam ajang pemilihan ini, juga bisa menjadi duta wisata yang berwawasan lingkungan.” Tutup kadis

(HenglyK / TI)