Perjuangan yang Luar Biasa, 10 Pemain Garuda Muda Tahan Imbang Timnas Vietnam

by -186 views

Jakarta/transparansiindonesia – Tim Garuda Muda sukses menahan imbang Vietnam 0-0 dalam lanjutan pertandingan penyisihan Grup B SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017) di Stadion Selayang Selangor, Malaysia. Hasil imbang ini layak disyukuri karena sejak awal pertandingan, Vietnam tampil mendominasi.
Tim besutan Luis Milla bahkan hanya bermain 10 pemain di awal babak kedua menyusul kartu kuning kedua yang diterima Hanif. Salah satu gelandang terbaik Indonesia itu secara refleks mengayunkan tangan seperti memukul pemain Vietnam.
Namun, solidnya pertahanan Indonesia membuat Vietnam sulit mencetak gol. Hansamu Yama sekali kapten mampu mengkoordinasi dengan baik pertahanan Indonesia.
Dua penjaga gawang Indonesia, Satria Tama dan Kuniawan Adjie juga bermain sangat gemilang. Satria sebelum digantikan Kurniawan karena cedera beberapa kali berjibaku menyelamatkan gawangnya.
Kurniawan pun begitu. Dia mampu mementahkan peluang emas Vietnam di penghujung laga dan memaksa skor imbang 0-0.
“Saya bangga dengan kerja keras seluruh pemain. Penjaga gawang kita juga sangat bagus,” ungkap Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia saat dihubungi usai pertandingan.
Dengan hasil imbang ini, Indonesia bercokol di posisi ketiga dengan delapan poin. Sedangkan Vietnam tetap berada di posisi pertama dengan 10 poin, unggul selisih gol dari Thailang yang juga punya 10 poin.  (red/TI)

Baca juga:  Benny Tengker Serahkan Sabuk Juara Kepada Para Juara dalam Kegiatan 'Big Fight Jakarta'