Kapolres Minsel Tatap Muka Dengan Masyarakat Motoling Raya, Ajak Masyarakat Ikut Menjaga Stabilitas Kamtibmas

by -214 views

Amurang/transparansiindonesia – Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH, SIK, MSi, mengajak segenap warga masyarakat untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dalam upaya pemeliharaan stabilitas kamtibmas.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel saat mengadakan kunjungan kerja dan tatap muka bersama pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Motoling, Kecamatan Motoling Timur, Kecamatan Motoling Barat serta Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (14/9).

“Warga diminta membantu pihak kepolisian dalam upaya memelihara stabilitas kamtibmas, salah satunya melalui Pemberdayaan siskamling di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing,” ungkap Kapolres.

Baca juga:  Rp.19,1 Milliar, Total Anggaran Penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan

Namun demikian, dalam pelaksanaan teknis siskamling nantinya warga masyarakat diminta untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini personil Bhabinkamtibmas yang telah ditempatkan di tiap-tiap Desa dan kelurahan.

Selain itu, Kapolres Minsel juga menyinggung masalah konsumsi minuman keras yang sering berdampak pada gangguan kamtibmas serta perbuatan tindak pidana.

“Permasalahan minuman keras tentunya harus disikapi dengan bijak oleh segenap tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintah, tokoh pemuda, serta segenap lapisan masyarakat; kita tahu bersama bahwa minuman keras ini sering menjadi penyebab terjadinya tindak pidana serta lakalantas,” tambah Kapolres.

Baca juga:  Demokrat Sah Usung MEP-VT di Pilkada Minsel

Kapolres mengharapkan dengan adanya sinergitas pro aktif antara masyarakat dengan pihak kepolisian maka stabilitas kamtibmas dapat diwujudkan dengan baik dan benar.  (hengly/TI)