Sumuweng; “Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Bapok Masih Stabil.”

by -268 views

Amurang/transparansiindonesia.com – Dua Minggu menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, harga bahan pokok yang beredar dipasaran terpantau masih stabil, hl tersebut disampaikan kepala dinas perdagangan kabupaten minahasa selatan Adrian Sumuweng MSi.

Kepada media ini ketika ditemui diruang kerjanya, mengatakan bahwa harga bahan pokok yang beredar dipasaran terpantau masih stabil, kalaupun ada kenaikan harga, itu hanya disebabkan sentimen pasar yang terjadi antara pembeli dan penjual.

Iapun mengatakan apabila ada yang menaikan harga secara sepihak melewati harga eceran tertinggi, nantinya akan dikenai sanksi, terhadap pedagang yang menaikan harga secara sepihak.

Baca juga:  Tolak Pergantian Pejabat HukumTua, Ratusan Warga Lakukan Aksi Damai Di Kantor Pemkab Minsel

Namun untuk mengantisipasi kenaikan harga bapok, pihaknya akan melakukan operasi pasar murah, untuk menekan kenaikan harga, yang umumnya disebabkan oleh permintaan yang banyak, namun persediaan bahan yang sedikit.

“Saat ini kami sudah melakukan operasi pasar murah di beberapa tempat, seperti di kecamatan Sinonsayang, Tumpaan dan Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang.” kata Sumuweng.

Sumuweng menghimbau kepada para pedagang yang ada dipasar tradisional, maupun pasar modern, serta toko-toko yang menjual bahan pokok, untuk tidak menaikan harga bahan pokok melewati batas harga eceran tertinggi.  (Hengly/TI,)*

Baca juga:  Metode Kampanye dan Potensi Kerawanan Kampanye Menurut Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem