Pemkab Minsel Kerjasama dengan Polres Minsel Gelar Acara Kawin Masal

by -187 views

Amurang/transparansiindonesia.com – Masih dalam suasana Hari Ulang Tahun Polres Minahasa Selatan yang ke-12, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, bekerja sama dengan polres Minsel menggelar acara kawin masal yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Minsel pada Selasa, 19 Desember 2017.

Kegiatan kawin masal ini diikuti oleh kurang lebih 112 Pasangan yang telah diteguhkan dalam nikah yang kudus dan sudah tercatat sebagai pasangan suami-istri yang sah di mata pemerintah dan gereja.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, mengatakan, sangat berbahagia terlaksananya kegiatan ini, dengan begitu tingginya atensi yang ditunjukan para peserta kawin masal ini.

Baca juga:  Bantu Keluarga yang Berduka, Grace Sangian; "Terima Kasih MEP"

“Bentuklah keluarga yang rukun, damai, dan hindari bentuk pertengkaran dan sengketa, wujudkan kehidupan sosial bermasyarakat yang lebih baik, giatlah bekerja dan tekun berdoa, serta perkuat ekonomi keluarga untuk pendidikan anak-anak dimasa yang akan datang.” kata Wabup Wongkar.

Sementara itu Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana SH.SIK.MSi, menyampaikan banyak selamat kepada para peserta kawin masal, yang mulai saat ini susah tercatat sebagai pasangan yang sah dimata pemerintah (hukum) dan dimata gereja.

“Terus perkuat jalinan kasih dalam keluarga, dan peliharalah rasa saling memiliki dan kasih sayang, agar menjadi keluarga yang berguna dan patut dicontoh oleh keluarga lainnnya.” ungkap Kapolres.

Baca juga:  Pilretel Rayon Minsela Berakhir, Berikut Daftar Juaranya

Hadir dalam kegiatan ini, Wabup Minsel Franky Wongkar SH,  Sekda Minsel Danny Rindengan MSi, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Romel Tampubolon, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH.SIK.MSi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minsel Corneles Mononimbar MM, dan beberapa kepala SKPD lainnya, Danramil Amurang, para Kapolsek se-Minahasa Selatan,  serta para Camat dan tamu undangan lainnya.  (Hengly/TI)*