Indahnya Kecamatan Modoinding Dimalam Hari, Ini Penyebabnya

by -306 views

Modoinding/transparansiindonesia.com – Himbauan pemerintah kabupaten minahasa selatan, bahwa dalam rangka menyongsong Natal dan Tahun Baru, kepada warga masyarakat diharapkan dapat memasang pernak-pernik natal atau lampu hias di yang dibuat sedemikian rupa dan dipasang dipinggir jalan, direspon dengan baik oleh warga Modoinding.

Melalui sosialisasi yang secara terus-menerus di lakukan oleh para hukumtua dan camat, maka masyarakat dapat memahami akan maksud dari himbauan untuk memasang lampu hias dipinggir jalan, sehingga wilayah Modoinding, sangat indah kelihatan dimalam hari.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Ibu Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Bapak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa, tokoh-tokoh agama, dan seluruh warga masyarakat Modoinding, yang telah ikut berkontribusi dan berperan aktif, dalam program pemerintah dalam pemasangan lampu hias, menyongsong Natal dan Tahun Baru” kata Camat Harits Lokas.

Baca juga:  Terima Kunjungan MIF, Bupati Tetty Paruntu Paparkan Berbagai Potensi Pariwisata Minsel

Iapun menambahkan bila masih ada masyarakat yang belum sempat memasang lampu hias, dihimbau untuk segera memasangnya, sehingga keindahan wilayah modoinding yang diterangi oleh lampu hias natal akan lebih terlihat lagi, sembari terus menghimbau kepada warga untuk terus menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban agar selalu kondusif.

  HukumTua Desa Linelean Roger Kapahang, mengatakan ini bukan soal dilombakannya atau tidak pemasangan lampu hias ini, tapi kesadaran masyarakat dalam menyambut hari kelahiran sang juruslamat, mulai dirasakan oleh warga dengan cara memasang pernak-pernik Natal.

Baca juga:  SK Diserahkan Langsung AHY, Demokrat Dukung MEP di Pilkada Minsel

Terpisah HukumTua Desa Mokobang Wiklif Maindoka menyampaikan agar kepada seluruh masyarakat dapat memelihara dan menjaga kerukunan dalam masyarakat, agar sukacita iman menyambut Natal dapat kita rasakan.

“Semoga di tahun yang akan datang, lewat rapat koordinasi dengan pemerintah desa, akan dilaksanakan lomba pemasangan lampu hias natal antar desa.” tutup Camat Harits Lokas.   (Hengly/TI)*