Ikut Didoakan Pastor, Djuly Mambaya Melepas Tim SSB Toraja Utara ke Kejuaraan Danone Cup 2018

by -242 views

Sulsel/transparansiindonesia.com – Tim Sekolah Sepakbola (SSB) Bintang Toraja Junior (BTJ) dilepas khusus menuju babak kualifikasi AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2018 regional Sulawesi Selatan akan digelar di Kabupaten Wajo, Sulsel, tanggal 6 sampai 7 Januari 2018.

Ketua Askab PSSI Toraja Utara, Djuli Mambaya, hadir dan melepas langsung tim yang bermaterikan pemain U-12 ini.

 “Membawa dan mewakili nama Toraja Utara di putaran regional Sulawesi Danone Nations Cup(DNC) 2018 ini, suatu kebanggan, dan satu pesan saya, Jangan lupa berdoa kepada Tuhan,” kata Djuli Mambaya saat sambutan pelepasan di Lapangan Bakti Rantepao, Toraja Utara, Jumat (5/1/2017) pagi.

SSB BJT akan tampil di tingkat regional ini setelah lolos pada babak kualifikasi tingkat Kabupaten Toraja Utara.

Baca juga:  Lampaui Target, Presiden Jokowi Berikan Bonus untuk Atlit Asian Para Games

“Saya yakin kalian bisa menang, dan bonus dari PSSI Toraja Utara sudah disiapkan,” ujar DJM nama tagline dari Djuli Mambaya.

Pada acara pelepasan tim yang di pimpin Manager Timotius, Djuli Mamabaya yang juga Kadis PU dan Tata Ruang Provinsi Papua ini, mengundang Pastor asal Papua, Pastor Jhon Buney, untuk mendoakan pemain – pemain muda Toraja Utara ini.

Pastor Jhon Buney, secara khusus mendoakan pemain SSB BJT ini mendapat berkat dan perlindungan dari Tuhan selama bertanding di Kabupaten Wajo, Sulsel.

“Bapa Pastor kebetulan ada di Toraja, saya undang beliau mendoakan agar tim SSB BJT diberkati dan dilindungi Tuhan dan pulang kembali ke Toraja Utara dengan sehat dan tentunya preatasi yang membanggakan,” tambah DJM.

Baca juga:  Diikuti 36 Club, Open Tournament 'Damai Cup' Resmi Dibuka

Keikutsertaan SSB BJT untuk kedua kali lolos mewakili Toraja Utara pada Danone Nations Cup ini sejak berdiri 8 Agustus 2013 lalu.

SSB BTJ diperkuat pemain lokal U12 Toraja Utara yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Tim yang lolos dari babak kualifikasi ini berhak mewakili group regional sulsel ke jakarta.

Aqua DNC merupakan festifal akbar sepakbola anak usia 10-12 tahun terbesar didunia, bahkan sudah diakui sebagai piala dunia sepakbola untuk anak-anak oleh FIFA.

Denfan menjunjung empat nilai utama yakni keterbukaan, keikut-sertaan, sportifitas, dan kegembiraan, diperkirakan sekitar 2,3 juta anak atau 30.000 tim dari 32 negara didunia, akan berpartisipasi dalam ajang ini, termasuk Indonesia.   (red/TI)*