Pimpin Minsel Dua Periode Berturut-turut, Tetty Paruntu Terima Penghargaan dari DPR-RI

by -210 views

Minsel/transparansiindonesia.com – Bupati Minahasa Selatan, DR(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, menerima penghargaan dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), sebagai Bupati Perempuan yang terpilih dua kali secara berturut-turut.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day), yang diperingati setiap tanggal 8 Maret, yang tahun ini mengambil tema ‘Inilah Saatnya Memimpin dengan Contoh’.

Bupati Tetty Paruntu menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo, digedung Nusantara II DPR-RI, pada Rabu 14 Maret 2018.

Dalam sambutannya Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet, mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan ini, dan mengapresiasi inisiatif dari Badan Kerja-sama Antar Parlemen (BKAP) yang telah menyelenggarakan acara ini, dimana sesuai tema tahun ini, mencerminkan adanya pengakuan terhadap pentingnya meningkatkan peran perempuan pada saat ini, untuk membawa perubahan, yang ditandai dengan adanya kesetaraan dan keadilan gender di setiap lapisan masyarakat.

Baca juga:  Bersama Ketua KPRS GMIM Micha Paruntu, Bupati CEP Hadiri Ibadah Syukur HUT ke-100 Jemaat GMIM Imanuel Tiniawangko

Sementara itu Bupati Tetty Paruntu, mengucapkan terima kasih, atas apresiasi lewat pemberian penghargaan ini kepadanya, sebagai Bupati Perempuan yang terpilih dua kali berturut-turut, memimpin kabupaten Minahasa Selatan.

“Melalui penghargaan ini, saya akan lebih termotivasi lagi untuk berbuat, bagi masyarakat Minsel, dan Sulawesi Utara pada umumnya.” kata Tetty Paruntu.

Ia pun menambahkan bahwa ini membuktikan bahwa perempuan mampu berbuat lebih, yang dibuktikan dengan pemberian penghargaan kepada para perempuan yang dinilai telah mampu menunjukan kualitasnya sebagai pemimpin yang disegani dan disenangi masyarakat.

Baca juga:  Tunjang Pariwisata Minsel, Bukit Doluong Dibenahi, 10 Gazebo Akan Dibangun

Dalam pemberian penghargaan ini, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menerima penghargaan sebagai presiden yang memiliki banyak perempuan dalam kabinetnya, Menkeu Sri Mulyani yang juga sebagai pembicara utama dalam kegiatan ini, turut juga menerima penghargaan, DPRD Provinsi Riau dengan jumlah anggota legislatif perempuan terbanyak, serta ketua DPRDnya Septina Primawati SE, dan Bupati Tabanan (Bali) sebagai Bupati perempuan yang juga secara berturut-turut dua kali terpilih sebagai Bupati.

“Penghargaan ini merupakan simbol pengakuan dan apresiasi baik bagi institusi maupun masyarakat yang memberi ruang bagi perempuan.” kata Bambang Soesatyo mengakhiri pidatonya.   (Hengly/TI)*