Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Tompasobaru Ikut USBN, Begini Pesan Kepsek Verra Kaparang

by -172 views

Minsel/transparansiindonesia.com – SMP Negeri 1 Tompasobaru, melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional, yang dilaksanakan dari tanggal 11 s/d 18 April 2018, yang diikuti oleh seluruh Siswa kelas IX.

Di hari ketiga pelaksanaan USBN di sekolah ini, dari pantauan awak media transparansiindonesia.com, semuanya berjalan dengan baik dan lancar, semua siswa mengikuti USBN ini.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tompasobaru Verra R Kaparang SPd.MM mengatakan bahwa pelaksanaan USBN di Sekolah yang dipimpinnya ini berlangsung selama enam hari, dari hari Rabu sampai Jumat, (11-13/4), kemudian dilanjutkan Senin sampai Rabu, (16/18/4), karena pada hari Sabtu hari libur nasional.

Baca juga:  Setubuhi Anak Dibawah Umur, VT Diamankan Tim Resmob Polres Minsel

“Sebanyak 161 siswa kelas IX mengikuti USBN, dan diharapkan agar para siswa dapat belajar dengan baik menghadapi USBN ini, karena setelah pelaksanaan USBN, akan dilanjutkan dengan UNBK yang nantinya akan dilaksanakan pada 23-26 April mendatang” kata Kepsek Verra Kaparang.

Ia pun menambahkan, agar para orangtua siswa dapat mensuport anak-anak mereka dalam mengikuti USBN ini, karena sukses tidaknya para siswa tersebut, tergantung dari kemampuan siswa itu sendiri. Jadi tetap jaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan fit.

Camat Tompasobaru Eva Kaligis SPd, melakukan monitoring pelaksanaan USBN di SMP Negeri 1 Tompasobaru, dihari ketiga pelaksanaan USBN, dan mengingatkan para siswa peserta Ujian, untuk berdoa sebelum mengerjakan soal-soal ujian, minta tuntunan Tuhan dalam mengerjakan soal-soal ujian yang diberikan.

Baca juga:  Bupati CEP Disambut Lansia Tompasobaru Dalam Giat Safari Natal Pemkab Minsel

Hadir juga melakukan monitoring disekolah ini, pengawas domisili disekolah tersebut Tommy Marentek SPd.     (Hengly/TI)*