Sebanyak 83 Siswa SMP Negeri 1 Maesaan Ikut UNBK di Hari Pertama

by -206 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Dihari pertama pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Maesaan, semua berjalan dengan baik dan lancar, tercatat dari 83 Siswa yang terdiri dari 50 siswa laki-laki dan 33 siswa perempuan, kesemuanya dapat hadir dan mengikuti UNBK.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Maesaan Vera Lumunon SPd, mengatakan pelaksanaan UNBK disekolah yang dipimpinnya ini, merupakan UNBK perdana, dan langsung dilaksanakan secara mandiri, yang walaupun dengan segala keterbatasan sarana penunjang, itu semua dapat diatasi berkat kebijakan dan kerja sama dari para guru, kepala sekolah, komite sekolah, orang tua siswa dan para siswa itu sendiri.

“Dihari pertama pelaksanaan UNBK untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, semua siswa peserta ujian yang ada di sekolah ini, dapat mengikuti UNBK ini dengan baik, dan saya berharap itu akan berlangsung selama pelaksanaan UNBK, yang dijadwalkan selama empat hari sampai kamis nanti (26/4).” kata Kepsek Vera Lumunon.

Baca juga:  Peningkatan Infrastruktur Jalan Desa, Ditetapkan Dalam RKPDes Poopo Utara Tahun 2022

Ia pun menghimbau kepada para siswa kelas IX peserta ujian, untuk terus belajar dan belajar, serta jaga kondisi kesehatan, agar supaya dapat mengikuti UNBK sampai hari terakhir, peran serta dari orang tua pun sangat dibutuhkan untuk mendorong dan memotivasi anak-anak mereka selama mengikuti UNBK.

Ikut memonitoring pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Maesaan, diantaranya Kepala UPT Dikpora Maesaan Meyti Pangau SPd, Kapolsek Tompasobaru bersama para anggota, Dewan pendidikan Minsel, Korwil Maesaan, Pengawas Domisili dan tim dari Dikpora Minsel.

“Terima kasih kepada semua yang telah hadir memonitor pelaksanaan UNBK disekolah ini diantaranya, Dewan Pendidikan Minsel, Kepala UPT Dikpora Maesaan Meyti Pangau, Kapolsek Tompasobaru dan para anggotanya, tim dari Dikpora Minsel, dan pengawas serta Korwil Maesaan, diucapkan terima kasih juga kepada semua pihak yang telah ikut membantu dan bekerja sama serta berperan aktif, sehingga SMP Negeri 1 Maesaan boleh melaksanakan UNBK secara mandiri.” tutup Vera Lumunon.  (Hengly/TI)

Baca juga:  Lima Orang Diringkus Polsek Amurang Terkait Pencurian Arang di PT Carbontech