Kadispora Labuhanbatu Tawarkan Konsep Olahraga Out Door

by -188 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com -Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Labuhanbatu tawarkan konsep taman dengan konsep olahraga outdoor dilingkungan stadion Bina Raga Rantauprapat.

Demikian dikatakan Ade Huzaini kadispora Pemkab Labuhanbatu kepada wartawan, Jumat (26/4/2017)”Nantinya, di Taman yang sudah ada, kita adakan berbagai alat olahraga.Diantaranya, alat fitness, wall climbing, arena sepatu roda, dan jogging track yang dilengkapi jaringan wi fi.

Dijelaskannya, di era saat ini, taman menjadi salah satu tempat alternatif untuk warga. Kebituhan akan saran olah raga cukup tinggi, karena itu, kami akan membangun taman olahraga,’’ jelasnya.

Harapannya, taman itu nantinya bisa menjadi salah satu tempat favorit warga khususnya remaja Labuhanbatu yang gemar berolahraga sekaligus tempat bersantai sambil belajar diluar sekolah.

Baca juga:  Ratusan Warga Labuhanbatu Ikuti Jalan Santai di Acara HUT Bhayangkara ke-72

Masalah desain taman itu, Dispora sedang merancangnya. Rencananya, Taman yang ada di Stadion Bina Raga akan dibagi menjadi beberapa lokasi yang pemeliharaanya diberikan kepada sekolah tingkat atas.

“Untuk merangsang, minat siswa SLTA merawat taman tersebut, kita buat kompetisi. Pemenangnya kita ajak study tour luar kota” ucap Ade

Soal anggaran untuk pembangunan taman itu, ada dua opsi pembiayaan, yakni menggunakan corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan yang ada di Labuhanbatu atau APBD.

Untuk membangun taman itu, dispora tidak bisa sendirian. Dispora bakal bekerja sama dengan dinas terkait lainnya, salah satunya dinas infokom, pendidikan dan lingkungan hidup.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu : Kinerja ASN Dipengaruhi Sarana Dan Prasarana

“Dalam waktu dekat, konsep taman kebugaran itu akan kita ajukan keinstansi terkait. Semoga bisa diterima, apalagi selama ini Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap menginginkan kerja SKPD yang terintegrasi,” jelasnya.

Ke depan, lanjut dia, berbagai eventolahraga bisa diselenggarakan di taman tersebut. Hal itu bisa memopulerkan taman sekaligus budaya hidup sehat dengan berolahraga. ”Semua kepentingan bisa terpenuhi,” ucapnya mengakhiri.   (AM/TI)*