Terkait Pemboman 3 Gereja di Surabaya, Gerkindo Minta Umat Nasrani Tetap Tenang, dan Sikapi Dengan Berdoa

by -208 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Ketua Umum Gerakan Kasih Indonesia, GERKINDO, Pdt. Yerry Tawalujan M.Th meminta umat Kristiani tetap tenang dan menyikapi insiden pemboman 3 gereja di Surabaya dengan berdoa.

“Mohon umat Kristen tetap tenang, terus berdoa dan meningkatkan kewaspadaan menyikapi kasus pemboman terhadap 3 gereja di Surabaya,” ujar Yerry Tawalujan.

Yerry juga meminta umat Kristen mendukung penuh upaya Polri mengusut tuntas pelaku pengeboman terhadap Gereja Santa Maria Tak Bercela, GKI Diponegoro dan GPPS Arjuna Surabaya.

Selanjutnya Yerry menyatakan bahwa ini saatnya umat Kristen makin menyatukan diri dan berdoa bersama minta anugerah Tuhan bagi bangsa ini.

Baca juga:  Ketum KKK Angelica Tengker Lantik Kepengurusan DPW KKK Provinsi Riau

“Peristiwa ini jangan sampai memecah belah kesatuan bangsa. Sebaliknya seluruh elemen bangsa harus bersatu melawan upaya-upaya teror seperti ini. Karena (pengeboman) ini kan adalah pelemahan terhadap negara, jadi seluruh rakyat harus bersatu mendukung aparat negara menghadapi ancaman seperti ini. Negara tidak boleh kalah oleh teroris,” jelas Yerry Tawalujan mengakhiri keterangannya.

(red/TI)*