Pergatsi Sumut Minta Labuhanbatu Ikutkan Atlitnya Bertanding

by -174 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com – Dalam waktu dekat ada pertandingan yang diadakan persatuan gate ball seluruh indonesia (Pergatsi) wilayah Sumatera Utara, diharapkan Labuhanbatu harus ikut bertanding.

Demikian dikatakan Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Sumatera Utara, Ir. Paul Ames Halomoan MSc diacara pelantikan pengurus cabang Labuhanbatu diaula Makodim 0209/Lb, Selasa,(10/5/2018).

“Ada dua agenda penting Pergatsi Sumut, yaitu perebutan Piala Panca budi Nasional di bulan Juli, dan Piala Pangdam I/BB di bulan Oktober 2018 mendatang.Kita berharap, Labuhanbatu ikut bertanding” ujar Paul.

Diacara itu, Paul juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin SE, sebagai pembina sekaligus memfasilitasi kegiatan pelantikan Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Labuhanbatu.

Baca juga:  Pemkab Berikan Buku Karya Anak Labuhanbatu Kepada Gubernur Sumut

Ketua Pergatsi Sumut itu juga memberikan bantuan 10 buah stik gate ball beserta seperangkat alat permainan olah raga baru tersebut. Diantaranya garis line lapangan serta bola.

“Dengan bantuan itu, nantinya Pergatsi Labuhanbatu dapat langsung bisa bermain dan berlatih sehingga dapat memberangkatkan teamnya ke Tournament yang akan diadakan propinsi” ujar Paul.

Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Labuhanbatu, Ade Huzaini SE, mengharapkan pelantikan ini dapat dijadikan sebagai langkah dasar, untuk terus mensosialisasikan olahraga Gateball di masyarakat.

Baca juga:  Begini Sosok Brigadir Yusron Pandiangan Saat Jalankan Tugasnya Sebagai Bhabinkamtibmas

“Pemkab Labuhanbatu sangat mendukung adanya PERGATSI yang dipimpin M. Surya Bakti S.Sos, nantinya, olahraga ini dapat dikolaborasikan dengan program Bupati, Minggu sehat” ujar Ade.

Di samping itu, Dispora memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dandim 0209/LB yang telah mendukung penuh dan memfasilitasi kegiatan tersebut, sebagai upaya memajukan olahraga di Labuhanbatu.

Senada dengan Dispora, Ketua KONI Labuhanbatu melalui Bendahara Ratna Sari Dewi SKM, sangat berterimakasih kepada Dandim 0209/LB yang telah turut mensukseskan olahraga di bumi Ika Bina En Pabolo ini.

(AM/TI)*