Pemkab Minsel Raih Opini WTP Dua Kali Beruntun

by -209 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah kepemimpinan Bupati DR. Chriatiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, untuk kedua kalinya secara berturut-turut, berhasi meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini WTP diberikan kepada Pemkab Minsel oleh BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara, atas penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kabupaten Minahasa Selatan yang dinilai baik.


Penanda-tanganan berita acara serah-terima, yang dilakukan oleh Kepala Daerah dan Ketua DPRD dari 15 Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara, mengawali kegiatan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), dan selanjutnya Ketua BPK-RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba menyampaikan secara bergiliran LHP masing-masing daerah, dan nampak suasana keceriaan yang diselimuti ketegangan mulai terasa kala Ketua BPK-RI perwakilan Sulut menyampaikan hasil laporan peneriksaan masing-masing daerah.

Baca juga:  Tetty Paruntu; "Waspadai Erupsi Gunung Soputan, Gunakan Masker dalam Beraktivitas"

Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, sangat berbangga dan bersyukur dengan hasil yang didapat oleh Pemkab Minsel ini, dimana menunjukan bahwa Pemerintahan CEP-FDW mendapat sokongan kuat dari seluruh SKPD Pemkab Minsel.

“Puji Tuhan, kita berhasil meraih Opini WTP, Capaian ini berkat kerja keras dan kerja sama dari semua tim, dimana juga diwaktu BPK sedang melakukan pemeriksaan saya menghimbau dan mewanti-wanti agar jajaran perangkat daerah dapat kooperatif dengan BPK selama melaksanakan tugasnya, dan inilah hasilnya Pemkab Minsel meraih Opini WTP untuk kedua kalinya.” kata Bupati cantik ini.

Tetty Paruntu pun berharap, agar kiranya hasil yang dicapai oleh Pemkab Minsel ini dapat menjadi motivasi lagi bagi seluruh SKPD dan jajaran perangkat daerah, untuk terus berusaha supaya nantinya ditahun depan kita bisa mempertahankan WTP, yang sudah diraih dua kali beruntun.

Baca juga:  Pemerintah Pusat Lirik Minsel Untuk Menjadi Daerah Sentra Jagung Dikawasan Indonesia Timur

“Kiranya ini dapat menjadi Motivasi bagi SKPD dan Jajaran perangkat daerah, agar tahun depan kita bisa mencetak hattricck WTP, dan itu pasti akan kita raih, asalkan kerja sama dan kerja keras yang telah ditunjukan dapat dipertahankan.” tambah Tetty Paruntu, Bupati dengan segudang prestasi ini.

Dari 15 Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Utara, 14 diantaranya berhasil meraih WTP, sedangkan satu lainnya yakni Kabupaten Bolaang Mongondow tidak memberikan pendapat.

Ikut serta bersama Bupati Tetty Paruntu dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Sekda Danny Rindengan, Assiten III Setdakab James Tombokan, Kepala BPKAD Denny Kaawoan, dan Sekwan Lucky Tampi.

(Hengly/TI)*