SMP Negeri 01 Tompasobaru Gelar Acara Penamatan Bagi Siswa/Siswi Kelas IX

by -182 views

Minsel, transparansiindonesia.com — SMP Negeri 01 Tompasobaru, menggelar acara penamatan bagi siswa/siswi kelas IX, tahun pelajaran 2017/2018 yang telah dinyatakan lulus setelah mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa waktu lalu, tercatat sebanyak 161 Siswa/Siswi kelas IX yang mengikuti UNBK dinyatakan lulus seratus persen.

Kegiatan acara penamatan ini, diawali dengan ibadah syukur, yang dipimpin oleh Pdt Boy Mokosuli MTh, selaku Ketua Wilayah Gereja Masehi Injili di Minahasa, Tompasobaru Satu, dengan mengambil bacaan Alkitab terdapat dalam kitab Amsal 1:7 dan 1 Tomotius 3:14-17.

Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Tompasobaru, Verra Rita Kaparang SPd.MM dalam sambutannya menyampaikan puji dan syukur dipanjatkan kepada Yang Maha Besar Tuhan, dimana atas tuntunan dan hikmat yang diberikan, sehingga Sekolah yang dipimpinnya tersebut boleh melaksanakan UNBK secara mandiri, yang berjalan dengan sukses dan dengan hasil para siswa dan siswi dapat lulus seratus persen.

Baca juga:  Pleno KPUD Minsel, FDW-PYR Sah Bupati dan Wakil Bupati Minsel Terpilih

“Puji syukur semua siswa kelas IX Sekolah ini dapat lulus seratus persen, dan ini juga berkat kerja keras kita semua panitia ujian, guru-guru, orangtua siswa, dan para siswa itu sendiri, dalam mempersiapkan siswa-siswi mengikuti UNBK yang ditahun ajaran ini, kita sudah melakukannya secara mandiri.” kata Kepsek Vera Kaparang.

Kepala UPT Dikpora Tompasobaru Drs Djemmy Loa dalam sambutannya menghimbau agar para siswa yang telah berhasil menyelesaikan study dijenjang SMP, untuk terus melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi seperti SMA/SMK, atau sekolah kejuruan lainnya, jangan berhenti sekolah setelah sudah mendapatkan ijazah SMP, karena pendidikan merupakan hal terpenting dalam kita meraih kesuksesan.

Sementara itu Camat Tompasobaru Eva Kaligis SPd mengharapkan agar para siswa kelas IX yang baru dinyatakan lulus dijenjang Sekolah Menengah Pertama, untuk mampu menjadi teladan bagi keluarga masyarakat, dan lingkungan sekitar, jadilah generasi muda yang mampu bekerja, jadilah generasi muda milenial yang terus berkarya, dan dapat dibanggakan oleh Keluarga, Masyarakat, Jemaat, bahkan Bangsa dan Negara.

Baca juga:  Tersangka Kasus Pencurian di Kota Bitung, Berhasil Diamankan Kolaborasi Tim Manguni Polda Sulut dan Polsek Ranoyapo

“Jadilah generasi penerus yang bisa dibanggakan” pungkas Camat Eva Kaligis.

Dalam Acara penamatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Laporan Pendidikan bagi Siswa/Siswi kelas VII dan Kelas VIII, semua siswa dinyatakan naik kelas.
Hadir dalam kegiatan acara ini diantaranya Camat Tompasobaru Eva Kaligis SPd, Kepala UPT Dikpora Drs. Djemmy Loa, Mewakili Kapolsek Tompasobaru hadir Kesie Humas Aiptu Denny Lengkong dan Brigpol Alvian Umbas, Pengawas Domisili Tommy Marentek SPd.MM, Kepala Sekolah Vera Rita Kaparang SPd.MM bersama para guru dan tenaga honorer SMP Negeri 01 Tompasobaru para orang tua siswa, serta seluruh siswa SMP Negeri 01 Tompasobaru.

(Hengly/TI)*