Tunjang Prona PTSL, Bupati CEP Kunjungi Kementerian ATR/BPN

by -708 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Salah satu program pemerintah dibawah komando Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam program Nawacita, yaitu program Nasional (Prona) Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Dan untuk Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, terus mendukung program tersebut, dimana guna kelancaranan pendaftaran tanah di Minahasa Selatan Bupati Cantik tersebut mengunjungi sekaligus juga berkonsultasi dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), pada Rabu 8 Agustus 2018.

Tiba di Kantor Kementerian ATR/BPN, Bupati diterima oleh Direktur Jenderal Penanganan Masalah Sengketa Tanah, Supardi Marbun bersama staf pegawai. Dan membicarakan banyak hal terkait Program Nasional PTSL tersebut.

Baca juga:  Lantik Pejabat Tinggi Pratama, Adminstrator, Pengawas dan Kepala Sekolah, Tetty; "Jabatan Bukan Hak Tapi Kepercayaan

Bupati Tetty Paruntu berharap dengan adanya kemudahan-kemudahan dalam pendaftaran tanah, respon dari masyarakat Minahasa Selatan untuk memdaftarkan tanahnya serta mendapatkan sertifikat tanah, akan lebih meningkat, dan tentunya akan berimbas pada pendapatan pemerintah.

“Kunjungan ini dimaksudkan untuk berkonsultasi mengenai Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, dan nantinya akan berdampak baik bagi masyarakat Minahasa Selatan, dalam mendaftarkan tanahnya, melalui program dari Bapak Presiden Joko Widodo ini,” ujar Bupati yang cerdas dan inovatif ini.

(Hengly/TI)*