Ayo… Dukung Vansia Pangemanan, Utusan DLH Minsel dalam Ajang Pemilihan Toar-Lumimuut Minsel 2018

by -369 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Tahun 2018 ini, Ikatan Toar-Lumimuut Minahasa Selatan yang diketuai oleh dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, akan mengadakan pemilihan Toar-Lumimuut ditahun 2018.
yang malam GrandFinal-nya akan dilaksanakan pada 15 Agustus nanti.

Diantara peserta Toar-Lumimuut Minsel yang mengikuti ajang ini, satu yang menarik perhatian yakni Vansia Pangemanan, yang merupakan Lumimuut Minsel utusan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan.

Perempuan cantik asal Desa Powalutan, Kecamatan Ranoyapo ini, dengan usia 21 tahun, merupakan mahasiswa Universitas De La Salle Manado, semester 7.

Pemilik nama lengkap Bernadeth Marcelina Pangemanan, yang lahir di Tompasobaru pada 21 tahun lalu, tepatnya 18 Juni 1997, memiliki beberapa prestasi yang membanggakan, diantaranya pernah menjadi Putri Fakultas Keperawatan tahun 2017, putri faforit diajang tersebut, Putri Intelegensia Dirgantara 2018, Noni De’La Salle 2018, dan Terbaik dalam Kreasi Batik De La Salle 2018, serta berbagai penghargaan lainnya.

Baca juga:  Didampingi DLH Minsel, Tim Penilai DLHD Sulut Sambangi SMP Negeri 1 Ranoyapo

Vansia berharap keikut-sertaannya dalam ajang Pemilihan Toar-Lumimuut, dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat mengenai wawasan lingkungan hidup sesuai dengan keinginan dan harapan dari Dinas yang mengutusnya yakni Dinas Lingkungan Hidup, tentang kelestarian alam dan lingkungan terlebih pelestarian hutan Mangrove, guna mendukung program disektor Pariwisata Minahasa Selatan.

“Mari kita masyarakat Minahasa Selatan Jaga kelestarian Lingkungan, kelestarian alam, untuk menunjang pariwisata Minsel,” ajak Putri dari Stevan Pangemanan dan Maria Theresia Tambajong.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Selatan Roi Sumangkut MT, mengatakan Dipilihnya Wanita energik ini karena ia Melihat kapasitas dan kuantitas yang ada pada diri seorang Vansia Pangemanan sangat cocok untuk membawa pasan dan harapan Kabupaten Minahasa Selatan terlebih Dinas Lingkungan Hidup, mengenai pelestarian lingkungan hidup di Minahasa Selatan.

Baca juga:  Gedung GMIM 'Kalvari' Kinaweruan Diresmikan

“Ayo.. Dukung Vansia Pengemanan utusan DLH Minsel, dalam ajang pemilihan Toar-Lumimuut Minsel 2018,” ajak Sumangkut.

(Hengly/TI)*