BPBD Labuhanbatu Turunkan Personilnya Bantu Padamkan Kebakaran Hutan

by -209 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu turunkan personilnya untuk membantu atasi kebakaran hutan didesa Sei Lumut Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Senin (13/8/2018).

Diperkirakan sekitar seratus hektar kebun kelapa sawit dan karet dusun 2 dan 3 terbakar, namun belum diketahui secara pasti berasal dari mana.

Demikian dikatakan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu, Sopyan Hasibuan kepada wartawan, Selasa (14/8/2018)” Sampai saat ini api belum dapat dijinakkan, mengingat luasnya areal yang terbakar dan keterbatasan personil dan peralatannya” ujarnya

Baca juga:  Mafia CPO di Bulu Cina; "Ilegal Memang, Kenapa Rupanya..?"

Dijelaskannya, team dari Polres, TNI maupun dari Polisi kehutanan sudah berada di lokasi kebakaran ikut membantu memadamkan api.

“Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang beserta Danramil, Camat setempat ikut turun langsung ke lokasi kebakaran” jelas Sopyan.

Disisi lain, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu juga menyebutkan, pihaknya belum mengetahui siapa pemilik kebun sawit dan karet yang terbakar. “Kita sedang mencari tahu siapa pemilik lahan yang terbakar” jelas sopyan.

(AM/TI)*