Rayakan HUT ke-76 Tahun, Desa Wulurmaatus Gelar Ibadah KKR

Minsel56 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-76, yang jatuh pada 05 Spetember 2018 kemarin, Desa Wulurmaatus Kecamatan Modoinding, menggelar Ibadah KKR, mensyukuri Berkat Tuhan yang dilimpahkan bagi Warga Masyarakat Desa Wulurmaatus.

Ibadah KKR tersebut dilaksanakan di Bangsal KKR Desa Wulurmaatus, pada Sabtu 8 September 2018, dengan tema ‘Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Bangun Masyarakat Desa Wulurmaatus yang Berwibawa, Berbudaya dan Sejahtera’, ibadah KKR ini dihadiri oleh unsur forkopimca Modoinding, seluruh warga masyarakat Desa Wulurmaatus, dan para tamu undangan.

HukumTua Desa Wulurmaatus Roike Tulangow menyampaikan dalam merrayakan dan memperingati HUT Desa Wulurmaatus, jajaran pemerintah bersama lembaga desa lainnya telah membentuk panitia HUT Desa, yang didalam menyemarakan dan memeriahkan HUT Desa, menggelar Berbagai kegiatan Olahraga.

“Dalam memeriahkan HUT Desa ke-76, Pemerintah Desa melalui Panitia kegiatan menggelar berbagai lomba, baik untuk intern desa maupun yang mencakup luar desa, atau semacam open turnament, dimana kegiatan didalam desa digelar lomba tobelo, dan kegiatan lainnya yakni Open Turnament Sepak Bola Wulurmaatus Cup,” kata Roike Tulangow.

Baca juga:  Hashtag #Jagabumi, Ajak Pengguna Jalan Tidak Buang Sampah dari Dalam Kendaraan

Ia pun menambahkan bahwa saat ini, untuk kegiatan Sepakbola masih dalam babak penyisihan, jadi masih terbuka kesempatan bagi club-club sepak bola yang ada di Minsel dan sekitranya untuk mendaftarkan clubnya, berlaga diajang ini, dan selain kedua kegiatan tersebut diatas, digelar juga berbagai lomba lainnya.

“Atas nama jajaran pemerintahan desa, keluarga serta pribadi, saya selaku HukumTua Desa Wulurmaatus, mengucapkan selamat bersyukur bagi kita semua warga masyarakat Desa Wulurmaatus, dan melalui moment HUT Desa ini, saya mengajak kita semua, untuk terus mendukung berbagai program pemerintah, baik itu Pemerintah Desa, Kabupaten, Provinsi sampai pada pemerintah pusat, saya pun menghimbau untuk terus jaga stabilitas keamanan dan ketertiban, agar sesuai tema HUT Desa pada kali ini, kita dapat mewujudkannya,” kata HukumTua Roike Tulangow.

Perayaan HUT Desa ke-76 Desa Wulurmaatus, menjadi suatu nilai tambah tersendiri, dikarenakan pada Jumat (7/9) seluruh anggota BPD Wulurmaatus hasil dari pemilihan, telah diresmikan oleh Camat Modoinding, mewakili Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang bertempat di objek wisata Puncak Doluong Modoinding.

Baca juga:  Disdukcapil Minsel Terus Sosialisasikan KIA

“Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat kepada anggota BPD Wulurmaatus, yang pada kemarin hari boleh diresmikan oleh Ibu Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, yang diwakili oleh Camat Modoinding Pak Harits Lokas ST, Selamat menjalankan tugas dan tanggung-jawab yang diembankan sesuai dengan Tupoksi BPD,” tambahnya.

Sementara itu Camat Harits Lokas ST dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan dari jajaran pemerintahan desa dan maayarakat Wulurmaatus yang dalam memperingati HUT Desa, bukan saja dengan berbagai kegiatan lomba, tapi juga diperingati dengan ibadah syukur, dalam bentuk ibadah KKR.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Ibu Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Bapak Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, saya menyampaikan selamat bersyukur, kepada maayarakat desa wulurmaatus, dan kiranya warga masyarakat desa wulurmaatus boleh menjadi masyarakat yang berwibawa, sejahtera, dan sesuai dengan tema yang diangkat dalam moment HUT Desa kali ini,” kata Camat Harits Lokas yang hadir dalam kegiatan ini dan didampingi oleh Ibu Ketua TP-PKK Kecamatan Modoinding Ny Ischaal Lokas-Bangki SE

(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *