Puting Beliung Terjang Beberapa Rumah Warga di Pontak dan Poopo Utara

by -251 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Bencana alam kembali menerjang Minahasa Selatan, Angin Puting Beliung menerjang beberapa rumah warga di Desa Pontak dan Desa Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo, pada Kamis siang 22 November 2018.

Namun yang paling parah terjadi di desa Pontak, dimana beberapa rumah warga mengalami rusak berat, bahkan dikarenakan kencangnya angin puting beliung, beberapa atap rumah, terangkat dan jatuh disawah-sawah disekitaran pemukiman.

HukumTua Desa Poopo Utara, Jim Carl Lumintang, ketika dikonfirmasi jurnalist transparansiindonesia.co.id melalui sambungan telepon, membenarkan adanya peristiwa tersebut, dan mengatakan beberapa warganya juga terkena dampak dari puting beliung. Namun yang paling parah terjadi di Desa Pontak.

Baca juga:  Terkait Kasus Pembakaran Rumah, Kapolres Prabowo; "Kita Akan Usut Tuntas Kasus Ini"

Saat ini Pemerintah Desa, langsung mendata kerugian yang diakibatkan oleh bencana angin puting beliung tersebut dan selanjutnya akan dikirim ke Pemerintah Kabupaten, untuk mendapatkan bantuan.

Bersyukur bencana Angin Puting beliung tersebut, tidak sampai ada korban jiwa, namun dengan kejadian ini, kita kembali diingatkan untuk selalu waspada dengan berbagai potensi bencana, apalagi saat ini memasuki musim penghujan.

Ada sekitar 3 rumah warga di Desa Poopo Utara dan 3 rumah warga di desa Pontak yang mengalami kerusakan, dan sangat butuh perhatian dan bantuan.

(Hengly)*

Baca juga:  Puskesmas Poopo dan Forkopimca Ranoyapo Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19