Bangun Kemitraan, MUKI Berkunjung ke Kantor Sinode GMIM

by -242 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Gerak sosialisasi MUKI terus saja berjalan dalam kebersamaan diantaranya melalui kunjungan kemitraan ke Sinode GMIM di Tomohon, Selasa 22 Januari 2019.

Pdt. Evert Tangel, S.Th, M.PdK selaku Sekum GMIM menerima dengan ramah dan bersahabat Keluarga Besar MUKI yang diwakili
SEKJEN DPP MAJELIS UMAT KRISTEN INDONESIA (MUKI) Pdt. Ega Mawardin yang didampingi Wasekjen DPP Pdt. Joice Ester, M.Th, Sekretaris DPW MUKI SULUT Pdt. Dr. Alfrets Daleno, S.Th. M.PdK dan Ketua DPD MUKI TOMOHON Pdt.Yans Sartje Pioh, S.Th, MA.

Dalam perbincangan dengan Sekum GMIM, Ega Mawardin menyampaikan perkembangan MUKI se-Indonesia dan MUKI Sulut yang baru dilantik. Sekjen MUKI juga memohonkan dukungan dan bantuan serta bimbingan untuk kepengurusan MUKI di wilayah Sulut, bahkan lebih lanjut disampaikan bahwa gereja adalah mitra strategis bagi MUKI untuk bersama-sama melayani walau pada domain pelayanan yang berbeda.

Baca juga:  Masyarakat Kritisi Status HT Belum Dinonaktifkan dari PNS

Sekum GMIM dalam sambutan perkenalannya dengan MUKI menyampaikan kunjungan ini sangat baik untuk kebersamaan dan selanjutnya kegiatan-kegiatan MUKI nantinya dapat diberitahukan kepada gereja-gereja juga gereja GMIM, sehingga terjalin kerjasama yang baik dan bersinergi.

Ketua DPD MUKI KOTA Tomohon ibu Pdt Yans berharap nantinya kerjasama dan bimbingan dalam melayani dapat kiranya bermanfaat untuk pengurus MUKI dan umat pada umumnya. Hal ini disampaikan karena Tomohon adalah kota dengan keunikan tersendiri dan juga kebanggaan umat sebab Kantor Pusat GMIM ada di Tomohon.

Sekretaris DPW MUKI SULUT Pdt. Alfrets Daleno yang sudah tidak asing lagi bagi pengurus Sinode GMIM mengatakan DPW MUKI SULUT akan bersafari ke Sinode-Sinode yang berpusat di Sulut untuk menjalin hubungan yang harmonis dan kerjasama dalam berbagai hal tentu pada bidang-bidang yang menjadi wilayah kegiatan MUKI.

Baca juga:  Walikota Manado G.S Vicky Lumentut Buka Secara Resmi Kejuaraan Paralayang Internasional

MUKI (Majelis Umat Kristen Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan keumatan Kristen, didirikan oleh individu-individu dari berbagai latar belakang gereja, profesi dan pendidikan. Tujuan memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi dan hak-hak yang sama umat Kristen untuk kesetaraan dan keberagaman di bumi pertiwi.

(red)*