Hadapi Cuaca Ekstrim, Bupati CEP Himbau Masyarakat Waspada Potensi Banjir dan Tanah Longsor

by -316 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Saat ini wilayah Kabupaten Minahasa Selatan dan Sulawesi Utara pada umumnya, sedang dilanda cuaca ekstrim, dimana intensitas hujan yang tinggi, serta seringkali juga disertai dengan angin kencang dan petir.

Mengantispasi hal-hal yang tidak diinginkan bersama, Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, menghimbau kepada warga masyarakat Minahasa Selatan, untuk selalu waspada dan siaga menghadapi cuaca ekstrim ini.

“Saya mengajak kita semua, warga masyarakat Minahasa Selatan, untuk selalu waspada dengan cuaca yang ada saat ini, dimana curah hujan yang tinggi, dan disertai dengan petir fan angin kencang,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  Pemkab Minsel Gelar Serah Terima dan Pelepasan CEP-FDW

Bupati Tetty manambahkan bahwa melihat cuaca yang ada saat ini, yang bisa saja berpotensi terjadinya banjir dan tanah longsor, maka Bupati menghimbau agar masyarakat yang tinggal dibantaran-bantaran sungai, untuk mewaspadai potensi terjadinya banjir, begitu pula mereke yang tinggal di daerah-daerah yang rawan longsor, untuk selalu wadpada.

“Warga masyarakat untuk selalu hati-hati dalam beraktifitas, apalagi masyarakat yang aktifitasnya dilokasi rawan banjir dan tanha longsor, begitu pula warga yang melakukan perjalanan, untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, karena jalanan licin, begitupula para nelayan, jangan memaksakan diri untuk melaut, jika cuaca tidak memungkinkan, dan bagi para orangtua, untuk selalu mengawasi aktifitas dari anak-anak agar terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan,” tambah Bupati Cantik ini.

Baca juga:  Bupati Tetty Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kompleks Rudis Bupati Minsel

Seluruh jajaran pemerintahan, mulai dari BPBD, para Camat, HukumTua dan Lurah hingga Kepala Jaga dan Meweteng, mendapat instruksi dari Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP), untuk selalu siaga menghadapi cuaca ekstrim diwilayah masing-masing.

(Hengly)*