Gelar Baksos Donor Darah, Micha Paruntu; “Setetes Darah Kita, Menyelamatkan Satu Nyawa”

Minsel98 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI-Minsel) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel, dan UTD Manado menggelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, yang diselenggarakan di Kompleks Gereja GMIM ‘Koinonia’ Ranomea, pada Senin, 13 Mei 2019.

Kegiatan Baksos Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis tersebut, dihadiri oleh warga masyarakat, yang ingin memeriksakan kesehatan, dan juga mendonorkan darah.


Bupati Minahasa Selatan, DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam sambutannya Mengatakan bahwa ada banyak manfaat bila kita ikut dalam kegiatan Donor Darah diantaranya Menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar, Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah, Cek Kesehatan karena sebelum melakukan donor darah, suhu tubuh, tekanan darah, nadi, dan kadar hemoglobin kita akan diperiksa terlebih dahulu, serta dengan mendonor darah kita dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain.

Baca juga:  Tetty Paruntu Exit Meeting Dengan BPKP Sulut Melalui Video Conference

Dalam kesempatan itu pula Bupati Tetty Paruntu memberikan apresiasi kepada para ASN, THL di lingkup Pemkab Minsel serta peserta Donor Darah yang telah ikut ambil bagian dalam Bakti Sosial ini.

Selanjutnya pula Bupati Tetty Paruntu memberikan apresiasi kepada PMI-Minsel dibawah kepemimpinan dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, yang telah memfasilitasi kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan gratis tersebut, yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Bupati Tetty Paruntu dalam giat tersebut, juga ikut mendonorkan darah, dimana Bupati Mendonorkan darahnya sebanyak 300 cc.


Sementara itu Ketua PMI-Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, mengatakan bahwa kegiatan tersebut, merupakan bentuk komitmen PMI-Minsel dalam membantu masyarakat, untuk ketersediaan darah, serta juga menjawan kebutuhan masyarakat dalam membutuhkan pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca juga:  Dandes Tahun 2020 Desa Makaaruyen Kerjakan Pavinisasi Jalan Desa dengan Sistem PKT

Ia pun mengajak kepada warga masyarakat yang tentunya memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya, karena dengan mendonorkan darah akan banyak manfaat yang akan didapat, dan tentunya ikut membantu warga yang membutuhkan darah.

“Saya mengajak warga masyarakat yang tentunya memenuhi syarat dibidang kesehatan untuk rajin mendonorkan darah, karena akan banyak manfaat yang akan kita dapat, selain itu bila kita mendonorkan darah banyak orang yang akan terbantu, karena ‘Setetes Darah Kita, Menyelamatkan Satu Nyawa’, kata Micha Paruntu.

Hadir dalam kegiatan Baksos Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis tersebut, diantaranya beberapa Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Minsel, Pengurus PMI-Minsel, serta ASN dan THL Pemkab Minsel, dan warga Masyarakat.

(Hengly)*