80 Pengemudi Truk Logistik Temui Jokowi di Istana Negara

by -273 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id — Presiden Republik Indonesia Ir.Jokowi Widodo menerima tamu istimewa yakni 80 pengemudi truk angkutan logistik, di Istana Negara, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, para pengemudi Truk dan Presiden Jokowi mengobrol tentang banyak hal, tetapi Jokowi lebih banyak mendengarkan mereka. Terutama, keluhan mengenai pungutan liar (pungli) dan tindak premanisme di sepanjang jalur transportasi yang mereka lalui sehari-hari.

Mendengarnkeluhan dari Para Sopir truk, Jokowi merasa terkejut mendengarnya. Tentang pungli, seorang pengemudi menceritakan, “Mesti bayar kalau mau lewat jalan. Kalau tidak bayar, kaca pecah. Kalau nggak kaca pecah, golok sampai di leher. Kalau nggak, ranjau paku. Ban kita disobek.”

Baca juga:  Diduga Sebarkan Informasi Hoax,, Dua Pemuda Ditangkap Bareskrim Polri

“Ini tidak boleh dibiarkan. Saya perintahkan langsung ke Pak Kapolri dan Wakapolri untuk segera ditindaklanjuti. Sudah meresahkan dan menyebabkan ketidaknyamanan,” kata Jokowi.

Mereka juga mengeluhkan soal peraturan pembatasan tonase truk. Hal itu akibat dari kurangnya sosialisasi yang dilakukan Dinas Perhubungan kepada para pengemudi maupun kepada perusahaan-perusahaan. Saya sudah meminta kepada Perhubungan untuk lebih menyosialisasikan aturan-aturan dimaksud.

(red)*

Sumber/Biro Pers Setpres